Sukses

Peringati Kembalinya Papua ke NKRI, Pawai Merah Putih Bakal Digelar

Papua kembali ke NKRI pada 1 Mei 1963 lalu. Untuk memperingati hal tersebut, Pemerintah Provinsi Papua bakal menggelar Pawai Merah Putih.

Liputan6.com, Jakarta - Papua kembali ke NKRI pada 1 Mei 1963 lalu. Untuk memperingati hal tersebut, Pemerintah Provinsi Papua bakal menggelar Pawai Merah Putih.

Sekda Provinsi Papua, Dance Yulian Flassy pun berkoordinasi dengan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono guna penyelenggaraan tersebut.

 

Hal itu diungkapkan Ignatius dalam siaran tertulisnya usai menerima Dance di Makodam XVII/Cenderawasih, Papua. 

"Jadi beliau mengajak Kodam XVII/Cenderawasih untuk menyelenggarakan Pawai Merah Putih di Jayapura," kata Ignatius, Jakarta, Sabtu (1/5/2021).

Dia pun menyambut baik kunjungan kerja Sekda Provinsi Papua dan mendukung rencana diadakannya Pawai Merah Putih.

"Saya menyambut baik kerja sama yang disampaikan oleh Bapak Sekda, dan mendukung rencana diadakannya Pawai Merah Putih di Jayapura dalam rangka memperingati kembalinya Papua ke pangkuan NKRI pada 1 Mei 2021," ungkap jenderal bintang dua itu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perkuat Sinergi

Ditambahkan Dance, pertemuan juga menjadi ajang silaturahmi untuk memperkuat sinergitas antara pihak pemerintah dan TNI.

"Jadi ini sekaligus untuk mempererat dan meningkatkan hubungan kerja sama antara Kodam Cenderawasih dengan Pemprov Papua," Dance menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.