Sukses

98 RW di Jakarta Pusat Mulai Terima Vaksinasi Covid-19 AstraZeneca

Layanan vaksinasi Covid-19 mulai dilakukan di 98 RW di Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian warga yang tinggal di 98 RW, Jakarta Pusat mulai menerima vaksinasi Covid-19 jenis AstraZeneca.

Menurut Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat Erizon Safari, pihaknya telah menerima jumlah data warga yang masuk dalam 98 RW dari sejumlah kecamatan.

"Kami mendapat data warga di RW itu berdasarkan data para camat karena mereka lah yang mengetahui warganya," kata Erizon di Jakarta, dilansir Antara, Jumat (7/5/2021).

Menurut dia, layanan vaksinasi Covid-19 ini telah berjalan sejak Rabu, 5 Mei 2021 dengan jumlah warga yang menerima sebanyak 200 orang.

"Sejauh ini, vaksinasi baru berjalan di Kecamatan Menteng, Kemayoran dan Sawah Besar," jelas Erizon.

Dia menegaskan, warga yang telah didaftarkan oleh camat dapat langsung menerima layanan vaksinasi Covid-19 di sentra pelayanan kesehatan, seperti Puskesmas.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Targetkan Vaksinasi Covid-19 di Jakarta Pusat

Sementara itu, Asisten Administrasi Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kota Jakarta Pusat M Fahmi mengatakan, warga berusia 18 tahun lebih sudah bisa menerima layanan vaksinasi.

Pemerintah Kota Jakarta Pusat tidak menargetkan penyelesaian vaksinasi di 98 RW ini mengingat kesediaan tenaga kesehatan yang terbatas.

"Semuanya ini tergantung dari tenaga kesehatan saja. Tapi kita harap proses vaksinasi COVID-19 di RW berjalan lancar dan cepat selesai," jelas Fahmi.

3 dari 3 halaman

Yuk Kenali Cara Kerja Vaksin Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.