Sukses

Tingkat Kematian Anak di Indonesia Akibat Covid-19 Tinggi, 50 Persennya Balita

Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) mengungkapkan, angka kematian anak akibat Covid-19 di Indonesia cukup tinggi.

Liputan6.com, Jakarta - Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) mengungkapkan, angka kematian anak akibat Covid-19 di Indonesia cukup tinggi. Ketua Umum IDAI Aman Pulungan mengatakan, setengah dari pasien Covid-19 anak yang meninggal dunia berada di usia balita.

"50 persen kematian anak itu balita, bukan balita itu 50 meninggal persen. Jadi dari seluruh yang meninggal pada anak itu, 50 persennya balita," tekan Aman dalam sebuah video di kanal Youtube IDAI, dikutip pada Senin (21/6/2021).

Menurut dia, angka kematian pasien Covid-19 anak di Tanah Air mencapai 3-5 persen.

Angka kematian ini menurutnya merupakan angka kematian anak akibat Covid-19 tertinggi di dunia.

"Jumlah kematiannya itu 3 sampai 5 persen dan ini bervariasi setiap minggu," papar Aman.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

1 Dibanding 8

Menurut Aman, kasus konfirmasi positif anak di Indonesia juga cukup tinggi. Di mana satu dari delapan kasus konfirmasi Covid-19 di Tanah Air merupakan anak-anak.

"Data nasional saat ini menunjukkan, proporsi kasus konfirmasi Covid-19 pada anak usia 0-18 ini (sebanyak) 12,5 persen. Artinya satu dari delapan kasus konfirmasi itu adalah anak," tandas Aman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.