Sukses

DPR Minta Masyarakat Tak Berdebat dengan Pihak yang Remehkan Covid-19

Gde Sumarjaya Linggih meminta masyarakat tidak berdebat dengan sejumlah pihak yang masih menganggap remeh akan Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Gde Sumarjaya Linggih meminta masyarakat tidak berdebat dengan sejumlah pihak yang masih menganggap remeh akan Covid-19.

Menurut dia, tak ada gunanya berdebat dengan pihak yang masih menganggap remeh akan keberadaan virus Corona di Indonesia tersebut.

"Mereka yang menganggap remeh adalah yang miskin rasa kemanusiannya. Begitu berharganya waktu yang kita miliki jika untuk berdebat dengan hal yang tak berguna apalagi yang menyepelekan rasa kemanusiaan," kata pria yang akrab disapa Demer ini, Sabtu (26/6/2021).

Dia berharap agar masyarakat lebih fokus menjaga imunitas tubuh di masa pandemi Covid-19 ini.

"Jaga dirimu dan keluargamu abaikan mereka yang tak memperdulikan-mu apalagi yang tak mau memberi nasihat yang baik. Minum vitamin, olahraga, banyak doa, jangan keluar rumah dan jangan ngumpul-ngumpul dulu," ujar Demer seperti dilansir dari Antara.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disiplin Protokol Kesehatan

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak semua pihak tetap disiplin protokol kesehatan dalam menghadapi wabah.

"Wabah ini masalah nyata. Penyakit ini tidak mengenal ras maupun diskriminasi. Setiap orang tidak peduli apa asal-usulnya, status ekonominya, agamanya maupun suku bangsanya, semua dapat terkena. Ini penyakit yang tidak melihat siapa kita. Jika kita tidak berhati-hati dan berdisiplin, menjaga diri, kita bisa kena," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • DPR adalah lembaga legislatif yang anggotanya terdiri dri anggota partai politik terpilih dari hasil pemilu.

    DPR