Sukses

Mendagri Bakal Gelar Rapat Khusus Bahas Idul Adha saat PPKM Darurat

Kebijakan PPKM Darurat yang akan diberlakukan mulai 3 Juli 2021 akan berakhir pada 20 Juli 2021. Dengan demikian, kebijakan tersebut akan berbenturan dengan Hari Raya Idul Adha.

Liputan6.com, Jakarta - Kebijakan PPKM Darurat yang akan diberlakukan mulai 3 Juli 2021 akan berakhir pada 20 Juli 2021. Dengan demikian, kebijakan tersebut akan berbenturan dengan Hari Raya Idul Adha.

"Menjelang akhir periode karena akan ada momentum penting, yakni hari raya Idul Adha ada kerawanan di situ. Jadi nanti akan ada rapat khusus untuk mengantisipasi kerawanan itu," kata Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, saat jumpa pers penetapan PPKM Darurat secara daring, Kamis (1/7/2021).

Demi mengantisipasi kerawanan itu, Tito menegaskan, akan secara serius menerapkan kebijakan PPKM Darurat dalam tiga pekan pertama.

"Kita akan lakukan serius dalam tiga minggu. Jadi biarkan kita bersakit-sakit dahulu dengan langkah tegas termasuk analisis dan evaluasi dan sampaikan ini dengan bahasa yang tidak membuat panik," jelas Tito.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jangan Cemas

Tito menambahkan, tidak ada yang perlu dicemaskan masyarakat saat PPKM Darurat. Dia menjamin seluruh logistik akan mencukupi kebutuhan masyarakat meski mobilitas dibatasi hampir secara penuh.

"Kesiapan logistik saat work from home tidak jadi masalah, seperti dalam industri sektor logistik tetap jalan 100 persen dengan prokes ketat," Tito menandasi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.