Sukses

Pimpinan DPR Minta Perpanjangan PPKM Darurat Dipikirkan dengan Matang

Dasco melihat, PPKM Darurat yang baru beberapa hari berjalan masih banyak kekurangan.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Jokowi menyiapkan skenario untuk memperpanjang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat mencapai 4-6 minggu. Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad menyebut, opsi perpanjangan PPKM Darurat harus dikaji secara matang.

"Apapun opsi yang diberikan untuk mengatasi lonjakan covid ini memang harus dipikirkan matang-matang, tapi kan opsi tersebut dibuat memang untuk mengatasi lonjakan Covid. Karena itu sebagus apa pun kebijakannya sebaiknya memang dikaji lebih dalam dan dilaksanakan dengan konsisten," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (13/7/2021).

Dasco melihat, PPKM Darurat yang baru beberapa hari berjalan masih banyak kekurangan. Dia akan melihat dua sampai tiga hari ke depan perlu tidaknya PPKM diperpanjang.

"Ya kalau baru sepekan ini kita lihat masih ada kekurangan sana sini tapi ini memang baru pertama kali dilakukan, ya namanya PPKM darurat. Kita lihat 2 - 3 hari ini (perlu diperpanjang atau tidak)," ungkapnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga Protokol Kesehatan

Disamping itu, ia mengimbau masyarakat menjalani PPKM dengan baik. Kemudian, sama-sama menjaga protokol kesehatan.

"Aparat di lapangan bertindak tegas tetapi terukur, jangan kemudian juga ada multitafsir, saya lihat masih banyak juga di daerah-daerah tentang cara penegakan hukum dari PPKM ini," lanjut Dasco.

Selain itu, Dasco meminta masyarakat supaya jangan termakan berita-berita hoaks tentang Covid dan juga secara sadar menyebarluaskannya. "Karena ini juga akan berakibat menambah kepanikan dari masyarakat," kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra ini.

Reporter: Genan Kasah

Sumber: Merdeka.com 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.