Sukses

Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta Gelar Swab Covid-19 hingga Suntik Vitamin C Gratis

Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta bersama DPW PAN DKI Jakarta menggelar acara swab, suntik vitamin C, dan pemberian multivitamin gratis kepada warga di kawasan Palmerah, Jakarta Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta bersama DPW PAN DKI Jakarta menggelar acara swab Covid-19, suntik vitamin C, dan pemberian multivitamin gratis kepada warga di kawasan Palmerah, Jakarta Barat.

Anggota DPRD DKI dari Fraksi PAN Lukmanul Hakim menyebut, beragam kegiatan itu diselenggarakan untuk membantu masyarakat saat pandemi Covid-19.

"Kegiatan ini diikuti oleh 350 warga. Tadinya cuma 200 tapi ternyata melebihi target," kata Lukmanul di Jakarta, Senin (26/7/2021).

Sementara itu, Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Patrio mengatakan, kegiatan sosial tersebut sudah beberapa kali dilakukan. Mulai dari swab antigen Covid-19 hingga pemberian obat hingga vitamin.

"Kita berikan secara gratis kepada masyarakat, karena cari obat udah susah, nah kita sekarang udah susah, kita berikan obat. Orang mau swab bayar kita berikan gratis," ucap dia.

Selain itu, Eko mengharapkan kegiatan sosial tersebut dapat diikuti partai lain sebab untuk membantu masyarakat.

"Agar partai-partai lain bisa ikut berpartisipasi buat sesuatu yang baik buat masyarakat, salah satunya pemberian vitamin dan obat secara gratis ini," jelas dia.

 

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

PPKM Level 4 Diperpanjang

Sementara itu, Presiden Joko Widodo atau Jokowi memutuskan untuk memperpanjang penerapan PPKM Level 4. Yakni diberlakukan selama delapan hari ke depan hingga 2 Agustus 2021.

"Dengan mempertimbangkan aspek kesehatan, aspek ekonomi, dan dinamika sosial, saya memutuskan untuk melanjutkan penerapan PPKM Level 4 dari tanggal 26 Juli sampai 2 Agustus 2021," ujar Jokowi dalam keterangan pers secara virtual, Minggu, 25 Juli 2021.

Menurut Jokowi, ada sejumlah penyesuaian dan aturan yang berbeda di perpanjangan PPKM Level 4 ini. Salah satunya yakni warung makan diperbolehkan untuk buka seperti biasa dengan protokol kesehatan yang ketat.

3 dari 3 halaman

Waktu Tepat Tes Swab dan Mengulangi bila Hasilnya Negatif Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.