Sukses

Polda Metro Klaim Jakarta Sudah Capai Herd Immunity, Vaksinasi Tembus 95,5 Persen

Kabid Humas Polda Metro Jaya menyebut bahwa Jakarta telah mencapai herd immunity setelah 95,5 persen warganya telah disuntik vaksin Covid-19 dosis satu.

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro Jaya turut membantu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mencapai target terwujudnya herd immunity atau kekebalan komunal lewat vaksinasi Covid-19.

Melalui program Vaksinasi Merdeka, Polda Metro Jaya terus menggenjot target penerima vaksin Covid-19 di DKI Jakarta untuk mencapai herd immunity.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, vaksinasi Covid-19 dosis pertama di DKI Jakarta tertinggi se-Indonesia. Total 95,5 persen warga di Jakarta telah disuntik vaksin dosis pertama.

"Alhamdulillah Jakarta sudah 95,5 persen lebih, dengan harapan kita inilah upaya membentuk herd immunity dengan vaksinasi," ujar Yusri di Polres Metro Jakarta Utara, Selasa (10/8/2021).

Yusri mengklaim, perolehan vaksinasi Covid-19 di Jakarta telah memenuhi target untuk mencapai herd immunity.

"Menurut WHO (Badan Kesehatan Dunia) 70 persen. Hari ini Jakarta sudah 95,5 persen, sudah melewati herd immunity WHO," katanya.

2 dari 3 halaman

Vaksinasi dan Prokes

Yusri menerangkan vaksinasi dan protokol kesehatan (prokes) adalah upaya pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dia menyebut, telah banyak kegiatan-kegiatan yang dilakukan pemerintah daerah, Polri, dan TNI untuk melaksakan percepatan vaksinasi Jakarta.

"Jakarta barometer, termasuk Polda Metro Jaya juga membentuk Vaksin Merdeka," katanya.

3 dari 3 halaman

Infografis Total Vaksin Covid-19 dan Target Herd Immunity