Sukses

Ma'ruf Amin Minta Masyarakat Pahami Hakikat Bernegara Sesuai Amanat UUD 1945

Ma'ruf Amin mengajak para penyelenggara negara dan seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk memahami hakikat hidup bernegara yang diamanatkan UUD 1945 dengan melaksanakannya secara penuh dan konsisten.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengajak seluruh elemen, mulai dari penyelenggara negara hingga masyarakat umum untuk berperan aktif melaksanakan secara penuh amanat Undang-Undang Dasar (UUD) 1945.

Menurut Ma'ruf Amin, hal tersebut adalah bagian fundamental untuk memahami hakikat hidup bernegara.

"Saya mengajak seluruh para penyelenggara negara jajaran instansi pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat Indonesia agar memahami hakikat hidup bernegara yang diamanatkan UUD 1945 dengan melaksanakannya secara penuh dan konsisten," kata Ma'ruf saat peringatan Hari Konstitusi seperti dikutip dari saluran Youtube MPR, Rabu (18/8/2021).

Selain itu, Ma'ruf Amin juga mengajak seluruh pihak untuk tetap bersatu dalam menghadapi krisis pandemi Covid-19 seperti saat ini. Tujuannya, agar Indonesia dapat mewujudkan Indonesia yang maju.

"Bekerja segenap kemampuan yang kita miliki dalam mengatasi pandemi Covid-19 dan mewujudkan cita-cita Indonesia maju," ajak Ma'ruf.

2 dari 3 halaman

UUD 1945 Sebagai Pemandu Langkah

Ma'ruf menilai, UUD 1945 menegaskan tentang jati diri sebagai pondasi kedaulatan dan keutuhan negara Indonesia. Dia meyakini, UUD 1945 adalah pemandu langkah untuk menggapai tujuan bersama.

"Sebagai dasar dalam berkehidupan bernegara, sebagai konsensus atau kesepakatan nasional yang mengikat dan harus kita laksanakan dan kita jaga secara bersama," Ma'ruf menandasi.

3 dari 3 halaman

Infografis Setahun Jokowi-Ma'ruf Amin, Prioritas Vs Realisasi