Sukses

Menhub: Terima Kasih Wali Kota Makasar Atas Inovasi Isolasi Apungnya

Isolasi apung terpadu kini mulai dijalankan di derah lain di penjuru Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi mengucapkan terima kasihnya atas inovasi isolasi apung terpadu yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota Makassar. Pasalnya inovasi itu menghadirkan banyak manfaat di tengah pandemi Covid-19. 

"Terima kasih pak Wali, Danny Pomanto atas ide cemerlangnya di masa pandemi ini," kata Budi saat menggelar penandatangan MoU antara pemerintah daerah dengan Pelni pada Kamis (13/8/2021). 

Budi menuturkan saat ini, Presiden Joko Widodo bahkan telah memerintahkan untuk menghadirkan isolasi apung terpadu disejumlah daerah di penjuru Tanah Air. Apalagi inovasi ini dinilai lebih aman dan hemat biaya. 

"Sekarang ini menjadi perintah pak presiden Jokowi untuk menghadirkan kapal isolasi apung terpadu di masing-masing daerahnya. Progressnya sangat baik saya lihat," ucap Budi.

Sementara itu, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto menuturkan bahwa dirinya siap berbagi informasi dan gagasan tentang bagaimana isolasi apung ini dijalankan. Apalagi inovasi ini terbukti berhasil mempercepat kesembuhan para penderita Covid-19 di Kota Makassar. 

"Hari ini ada pulang 13 orang. Dan ada lagi yang naik 12. Rerata pasien sembuh setelah 5 hari isolasi kapal. Penyembuhannya cepat karena kami memberikan pelayanan yang baik mulai dari makan, vitamin dan rekreasi," sebutnya.

Simak juga video pilihan berikut ini: