Sukses

Makna Sajian Wedang Ronde di Pertemuan Gerindra dan PDIP

Muzani berharap, persahabatan antara Gerindra dan PDIP berlanjut dan akan terus ada pertemuan bersama-sama.

Liputan6.com, Jakarta Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengaku pertemuan dengan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto hari ini merupakan yang pertama kali dilakukan di Kantor PDIP Menteng, Jakarta Pusat.

Muzani berharap, persahabatan itu berlanjut dan akan terus ada pertemuan bersama-sama.

"Ini injakan kaki pertama di kantor DPP PDIP. Kami berharap ini bukanlah injakan kaki terakhir dan sering menginjakan kaki di sini bersama-sama," ujar Muzani saat memberi sambutan dalam pertemuan PDIP-Gerindra di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (24/8/2021).

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto lantas langsung menanggapi. Hasto mengatakan, pihaknya menyajikan menu khusus wedang ronde, yang menjadi menghangatkan persahabatan antar dua partai.

"Jadi ini juga kita sajikan menu khusus ada dalam bukunya Bung Karno Mustika Rasa. Jadi ini wedang ronde hangat kalau diminum semoga menghangatkan seluruh persahabatan kita bersama," ucap dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bahas Persoalan Bangsa

Sementara itu, Muzani juga menyampaikan salam hangat Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnputri atas pertemuan tersebut.

Muzani mengatakan, pertemuan PDIP-Gerindra merupakan tindak lanjut pembicaraan sebelumnya dengan Hasto. Pertemuan ini dinilai diperlukan apalagi di tengah kondisi krisis akibat pandemi Covid-19.

"Karena dalam situasi seperti ini negara bangsa bahkan pemerintah memerlukan dukungan besar dari seluruh kekuatan partai politik dan komponen partai politik, tentang apa dan langkah yang diambil pemerintah supaya baik dan benar," ujar Muzani.

"Karena itu hari ini kami beterima kasih atas kesediaan Pak Sekjen dan seluruh pimpinan pusat PDIP sudi menerima kami dengan hangat," sambung dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.