Sukses

Wali Kota: Positivity Rate Covid-19 di Tangsel Masih di Atas 5 Persen

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie mengungkapkan, angka kematian akibat Covid-19 turun.

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie mengungkapkan, angka kematian akibat Covid-19 turun ke angka 2.4. Namun demikian, angka positivity rate masih di atas 5 persen.

Selain itu, angka kesembuhan 94 persen dan tingkat keterisian rumah sakit untuk pasien Covid-19 atau BOR turun di bawah 50 persen.

"Kita masih menunggu angka positivity rate yang penularannya mendekati 6 persen, di mana standarnya 5 persen, makanya masuk level tiga. Kalau positivity rate turun kita masuk level dua," ungkap Benyamin pada Selasa malam (24/8/2021).

Benyamin pun mengungkapkan mengapa hingga kini positivity rate di wilayahnya belum turun. Hal ini karena masih ada testing yang belum maksimal.

"Swab Antigen kita belum maksimal dari target 2.700 an sekian hampir 3.000 per hari, kita baru mencapai 1.700, jadi ini yang akan kita terus tingkatkan" kata dia.

Oleh karena itu, hingga 30 Agustus 2021, Benyamin memastikan pihaknya mengikuti aturan untuk menjalankan PPKM Level 3.

2 dari 2 halaman

Aturan Resepsi Pernikahan

Benyamin juga menjabarkan, beberapa aturan untuk kegiatan masyarakat, salah satunya pelaksanaan resepsi pernikahan dan resepsi khitanan, yang kini boleh dilaksanakan. Namun, setelah mendapatkan rekomendasi dari Satgas Covid-19 tingkat kecamatan serta izin keramaian dari Kepolisian setempat.

"Dengan pembatasan undangan paling banyak 20 undangan dan tidak makan di tempat atau dine in dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat," kata Benyamin.

Sedangkan untuk lokakarya, seminar, rapat, pertemuan dapat dilaksanakan di hotel, restoran atau ruang atau gedung pertemuan dengan kapasitas peserta paling banyak 20 persen. Serta dilakukan skrining untuk peserta dengan menggunakan aplikasi PeduliLindungi atau penilaian mandiri.