Sukses

Ratusan Warga di Kota Tangerang Divaksinasi Covid-19 Pakai Pfizer

Ratusan warga di dua RW di Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, divaksinasi Covid-19 dengan jenis Pfizer.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan warga di dua RW di Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang, divaksinasi Covid-19 jenis Pfizer. Mereka mengantre sejak pagi untuk mendapatkan vaksin dari Negeri Paman Sam itu.

Pemkot Tangerang mengaku mulai door to door untuk mencari masyarakatnya yang belum divaksinasi Covid-19. Oleh karena itu, pekan ini dicanangkan untuk menyasar vaksinasi tingkat RW, hingga ke pelosok perkampungan.

"Hari ini saja ada dua RW di Kecamatan Cipondoh, disusul ada 38 puskesmas. Semua bergerak di acara yang sudah diagendakan setiap kecamatan. Ke depan kota persiapkan lagi sentra-sentra vaksinasi. Pokoknya sampai turun ke kampung-kampung," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat meninjau vaksinasi tersebut, Senin (30/8/2021).

Sebelum mendapatkan vaksinasi Pfizer, warga terlebih dulu didata. Menurut Arief, di RW tersebut dihuni oleh 3.000 warga. Dari ribuan warga tersebut, usia yang boleh divaksinasi atau di atas 18 tahun ada 800 orang, kemudian 400-nya menjadi sasaran vaksinasi Covid-19.

"Jadi kita lagi nyari 400 orang ini untuk divaksinasi, ini demi keamanan, tercipta herd immunity di lingkungan tersebut," kata Arief.

2 dari 3 halaman

Tidak Ada Keluhan

Arief pun mengaku, sejauh ini sudah ribuan warganya yang divaksinasi Covid-19 jenis Pfizer dan tidak ada laporan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi atau KIPI dari penerimanya.

"Aman-aman, sejauh ini enggak ada keluhan," kata dia. 

3 dari 3 halaman

Ayo Jangan Ragu, Vaksin Covid-19 Dipastikan Aman