Sukses

Puan: Tidak Ada Hal Utama Bagi DPR Selain Aspirasi Rakyat

DPR akan mengawasi setiap kebijakan pemerintah terkait penanganan pandemi Covid-19 agar semata-mata bertujuan untuk penyelamatan rakyat.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR RI Puan Maharani memimpin Rapat Paripurna peringatan HUT ke-76 DPR RI, hari ini Selasa (31/8/2021). Puan sekaligus akan menyampaikan Laporan Kinerja DPR RI Tahun Sidang 2020-2021.

DPR RI turut mengundang sejumlah pimpinan lembaga negara dalam acara peringatan HUT ke-76 tersebut. Selain itu, DPR RI juga mengundang sejumlah ketua-ketua DPR terdahulu.

Dalam peringatan HUT kali ini, DPR RI mengambil tema ‘DPR RI Hebat Bersama Rakyat’. Puan menegaskan komitmen DPR untuk terus berbenah diri di peringatan HUT ke-76 DPR RI. Ia mengklaim DPR tak akan berhenti melakukan berbagai perbaikan untuk meningkatkan kerja-kerja legislasi, pengawasan dan anggaran, sebagaimana diamanatkan Konstitusi.

“Tidak ada yang hal utama bagi DPR selain aspirasi rakyat. Di ulang tahun ke-76 ini, DPR akan terus berbenah diri dan terus belajar untuk mendengar, memahami dan menyalurkan aspirasi rakyat,” kata Puan, Selasa (31/8/2021).

Puan mengakui masih terdapat berbagai kekurangan dari DPR dalam fungsinya sebagai penyalur aspirasi rakyat. “Segala masukan dan kritik dari masyarakat akan menjadi pelecut DPR untuk bekerja lebih baik lagi,” katanya.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap 3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Awasi Setiap Kebijakan Pemerintah

Lebih lanjut, Puan mengingatkan seluruh wakil rakyat agar mendedikasikan diri untuk kepentingan masyarakat, terlebih di era pandemi Covid-19 sekarang ini.

“Kami akan mengawasi setiap kebijakan pemerintah terkait penanganan pandemi Covid-19 agar semata-mata bertujuan untuk penyelamatan rakyat dari bencana kesehatan ini, bukan yang lain,” jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.