Sukses

Pemerintah Akan Uji Coba Pembukaan 20 Tempat Wisata di Wilayah PPKM Level 3

Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan akan dilakukan uji coba pembukaan tempat wisata di wilayah dengan PPKM level 3.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan akan dilakukan uji coba pembukaan tempat wisata di wilayah dengan PPKM level 3.

"Akan dilakukan uji coba pembukaan 20 tempat wisata di kota dengan (PPKM) level 3 dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat," kata dia dalam konferensi pers, Senin (6/9/2021).

Nantinya, kata Luhut, semua akan menggunakan aplikasi PeduliLindungi sebagai salah satu bagian penerapan protokol kesehatan

"Dan implementasi platform PeduliLindungi," kata dia.

Selain itu, dia menyatakan penyesuaian lainnya juga dilakukan untuk durasi waktu makan di restoran atau tempat makan. Yakni diperpanjang menjadi 60 menit.

"Penyesuaian waktu makan atau dine in di dalam mal menjadi 60 menit dengan kapasitas 50 persen," kata Luhut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PPKM Diperpanjang

Pemerintah kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2-4 di Jawa-Bali mulai 7 sampai 13 September 2021. Pemerintah pun akan melalukan penyesuaian aktivitas masyarakat seiring semakin membaiknya kondisi Covid-19.

"Seiring dengan kondisi Covid-19 semakin membaik dan implementasi protokol kesehatan yang terus berjalan, ada beberapa penyesuaian aktivitas masyarakat yang bisa dilakukan dalam periode 7 sampai 13 September ini," kata Luhut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.