Sukses

PPKM Level 4 Hanya Tersisa 11 Kota dan Kabupaten di Jawa -Bali

Luhut Binsar Panjaitan menyatakan, perkembangan kasus Covid-19 di wilayah Jawa-Bali terus mengalami perbaikan.

Liputan6.com, Jakarta Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menyatakan, perkembangan kasus Covid-19 di wilayah Jawa-Bali terus mengalami perbaikan. Hal itu terbukti dengan banyaknya kota dan kabupaten yang terus turun dari PPKM Level 4.

"Perkembangan Covid di Jawa-Bali terus mengalami perbaikan yang cukup berarti, hal ini ditandai semakin sedikitnya kota dan kabupaten di level 4 dimana per 5 September hanya 11 kota/kabupaten di Jawa-Bali yang ada di level 4 dari sebelumnya 25 kota/kabupaten," kata dia dalam jumpa pers daring, Senin (6/9/2021).

Luhut menambahkan, peningkatan signifikan terjadi pada kota dan kabupaten di level 2. Jumlahnya pun meningkat mulai dari 27 kota/kabupaten menjadi 43 kota/kabupaten.

"Selain itu dari wilayah aglomerasi dan di Yogyakarta juga berhasil turun ke level 3," kata Luhut.

Namun demikian, Luhut menyatakan Bali masih berada di PPKM Level 4 untuk pekan ini. Menurut dia, Bali butuh waktu hingga sepekan ke depan.

"Bali butuh seminggu lagi turun ke level 3. Hal ini terjadi akibat perawatan pasien yang masih tinggi, dan saya sudah komunikasikan ke gubernur Bali untuk beramai-ramai urus ini," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PPKM Diperpanjang

Pemerintah kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2-4 di Jawa-Bali mulai 7 sampai 13 September 2021. Pemerintah pun akan melalukan penyesuaian aktivitas masyarakat seiring semakin membaiknya kondisi Covid-19.

"Seiring dengan kondisi Covid-19 semakin membaik dan implementasi protokol kesehatan yang terus berjalan, ada beberapa penyesuaian aktivitas masyarakat yang bisa dilakukan dalam periode 7 sampai 13 September ini," kata Luhut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PPKM adalah singkatan dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat.

    PPKM

  • Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM adalah peraturan yang muncul sejak adanya pandemi Covid-19.
    Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM adalah peraturan yang muncul sejak adanya pandemi Covid-19.

    PPKM diperpanjang

  • PPKM Level 4 adalah upaya pemerintah yang dikeluarkan untuk mengatur perpanjangan PPKM Darurat.

    PPKM Level 4

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19