Sukses

Kapolda Metro Sebut Kondisi Lapas Tangerang Sudah Terkendali Pascakebakaran

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menduga kebakaran tersebut akibat hubungan arus listrik.

Liputan6.com, Jakarta Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyatakan saat ini situasi pengamanan di Lapas Tangerang sudah terkendali usai  kebakaran pada Rabu (8/9/2021) dini hari.

"Situasi Lapas Tangerang terkendali, WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) lainnya juga sudah dibawah kendali teman-teman dari Dirjen Pas," kata Fadil di Tangerang, Rabu (8/9/2021).

Lanjut dia, pihaknya menerjunkan sebanyak 150 anggota untuk pengamanan. Fadil juga menduga kebakaran lapas tersebut akibat hubungan arus listrik.

"Tadi saya sudah lihat di TKP berdasarkan pengamatan awal patut diduga karena terjadi hubungan pendek arus listrik nanti akan didalami lagi," jelas dia.

Kebakaran melanda Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas Klas I Tangerang, Banten. Kebakaran lapas itu terjadi Rabu (8/9/2021) dini hari tadi.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Rika Apriyanti menyebut kebakaran terjadi pukul 01.50 WIB.

"Kebakaran terjadi pada pukul 01.50 WIB di Blok C Lapas Kelas I Tangerang," ujar Rika saat dikonfirmasi, Jakarta, Rabu (8/9/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Korban Meninggal 41 Orang

Belum diketahui kerugian dan jumlah korban dalam kebakaran ini. Namun dikabarkan, puluhan narapidana (napi) meninggal akibat terbakar api dan pihak belum ada konfirmasi soal hal tersebut.

Dia juga menyebut sekitar 41 narapidana tewas dalam insiden kebakaran di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas I Tangerang, Banten.

"Korban meninggal sekitar 41. Kami update lagi," ujar Rika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.