Sukses

Hiii...'Hantu' Wanita Berkelebat di Tayangan Televisi

Bayangan hantu terekam kamera di dalam bangunan bersejarah Myrtles Plantation. Yang dijuluki "rumah paling angker di AS".

Reporter televisi WNGO, satu jaringan dengan media terkemuka ABC, Vanessa Bolano dan timnya sedang melakukan liputan investigasi tentang  rumah bersejarah Myrtles Plantation St. Francisville, Louisiana. Tak ada hal aneh terjadi sampai hasil rekaman diputar. Ada kelebat bayangan putih yang diduga hantu.

Reporter asal New Orleans, Amerika Serikat, itu yakin benar bayangan hantu telah tertangkap kamera.

"Kami ingin mengetengahkan tentang aspek sejarah dalam liputan. Namun yang kami temukan lebih menarik," kata dia seperti dimuat New York Daily News, Kamis (13/12/2012).

Bolano menyebut, bayangan itu melintas dengan cepat. "Kami punya teknologi untuk memecah gambar dalam beberapa frame. Saat bayangan itu disetop, terlihat seperti penampakan wajah perempuan," kata dia.

Tapi, benarkah itu hantu?

Mereka yang skeptis tentu saja tak percaya. Menganggap bayangan putih itu efek dari debu atau serangga. Namun, bagi mereka yang percaya aktivitas paranormal, berpikir sebaliknya.

Paling Angker di AS

Mark Leonard, staf pengelola yang telah bekerja di  Myrtles Plantation selama 18 bulan mengaku, ia tak terkejut. Ada banyak tamu yang mengaku ditarik dari tempat tidur tengah malam.

"Setiap minggu sejak aku di sini. Kami sering dapat laporan orang-orang yang mengalami fenomena aneh," kata dia.

Leonard menambahkan, bayangan diduga arwah juga kerap nongol di foto yang diambil tamu. "Aku melihat ratusan foto yang diambil para tamu, juga video. Ada ruh orang-orang dari masa lalu yang  tertangkap kamera."

Myrtles Plantation kini dikelola sebagai penginapan, ada 50 tamu berdatangan tiap minggu. Dibangun pada 1796 oleh Jenderal David Bradford, tentara disertir pasukan George Washington dan punya peran sentral di Pemberontakan Whiskey. Rumah itu ada di daftar bangunan bersejarah di Amerika Serikat.

Myrtles Plantation dijuluki "rumah paling angker di AS". Setidaknya ada 12 hantu yang dilaporkan tinggal di sana. Juga dilaporkan menjadi  TKP (tempat kejadian perkara) 10 pembunuhan, meski sejarah hanya mencatat  kasus pembunuhan seseorang bernama William Winter.

Pada  2002, acara Unsolved Mysteries berniat merekam dugaan hantu bergentayangan di sana, namun kru film mengaku mengalami masalah teknis selama produksi yang tak lazim.(Ein)

Baca Juga:

1. Macet Total, Mobil di Tol Slipi Jalan Mundur

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini