Sukses

Mahasiswa Tolak Anggaran Mobil Dinas Bupati Bima 1 M

Pemda Kabupaten Bima mengajukan anggaran untuk mobil dinas bupati dalam RAPBD 2013 sebesar 1 M. Masyarakat dan mahasiswa menolak anggaran tersebut yang akan segera disahkan bersama DPRD.

Pengajuan anggaran mobil dinas kepala daerah Kabupaten Bima, NTB seharga 1 miliar ditolak warga masyarakat. Massa dari Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) cabang Bima langsung mendatangi kantor DPRD. Mereka memprotes besarnya anggaran mobil dinas tersebut dan mendesak para wakil rakyat untuk menolak pengajuan itu. Rapat pengesahan RAPBD Kabupaten Bima 2013 akan digelar pertengahan Desember.  

Menurut para demonstran mahasiswa, Jumat (14/12/2012), besaran anggaran mobil bagi Bupati yang tertera dalam RAPBD 2013 tersebut sama seperti besaran anggaran untuk pengentasan gizi buruk untuk seluruh balita dan anak-anak balita di Bima yang mencapai jumlah 9.000 jiwa.  

Kabag Humas dan Protokol Pemerintah Daerah Kabupaten Bima, Aris Gunawan mengatakan bahwa mobil sang Bupati, Feri Zulkarnain selama 2 periode menjabat hanya ada 3 unit. Sebuah mobil dinas sedan Toyota Camry, Toyota Hilux double cabin seri termewah, dan Chevrolet Colorado 2012 yang belum lama dibeli. Sementara, mobil pribadi bupati ada Toyota Fortuner dan Toyota Land Cruiser Prado.   

Aris menambahkan bahwa sang bupati mempunyai kebiasaan menjajal mobil dinas mewah terbaru. Tapi itu hanya dipakai sebentar, setelah itu mobil diberikan kepada pejabat kepala dinas. Seperti mobil Pajero Triton yang kini dipakai kepala dinas kesehatan Bima. Demikian juga, mobil dinas terbaru 2012 Chevrolet Colorado yang rencananya akan diberikan kepada bawahannya. (Vin)
    Video Terkini