Sukses

6 Pernyataan Ketua Umum Partai Golkar Sambut Pemilu 2024

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mulai menggerakkan kadernya untuk pemilihan umum atau Pemilu Serentak 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mulai menggerakkan kadernya untuk pemilihan umum atau Pemilu Serentak 2024. Ia memerintahkan seluruh kadernya untuk bekerja keras.

"Yang bisa kita lakukan bekerja keras dan berjuang sisanya lillahi ta'ala," ujar Airlangga setelah acara peresmian Markas Baru MKGR, Jakarta Pusat, Minggu 24 Oktober 2021.

Meski begitu, ia menegaskan kepada para kader Partai Golkar bahwa politik bertujuan untuk mensejahterakan rakyat agar maju sejahtera. Bukan untuk memperoleh kekuasaan semata.

"Bagi Partai Golkar, politik bukan hanya memperoleh kekuasaan belaka. Bagi Partai Golkar, politik merupakan sarana untuk mensejahterakan rakyat agar rakyat sehat, maju, dan sejahtera," kata Airlangga.

Bahkan dia menyebut, saat ini, menyebut elektabilitas Partai Golkar terus meningkat. Menurutnya, kenaikan yang dicapai partai Golkar berkat kerja keras para kader. Salah satunya mensosialisasikan Airlangga Hartarto melalui baliho.

Berikut sederet pernyataan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto jelang Pemilu 2024 dihimpun Liputan6.com:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Sebut Elektabilitas Partai Golkar Terus Naik

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut elektabilitas Partai Golkar terus meningkat.

"Alhamdulillah, tren elektabilitas Partai Golkar terus mengalami peningkatan yang signifikan. Demikian pula dengan calon Presiden dari Partai Golkar, tingkat popularitas dan elektabilitasnya sudah menujukkan tren kenaikan," katanya saat pidato politik di acara HUT Golkar, di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu 23 Oktober 2021.

Menurutnya, kenaikan yang dicapai partai Golkar berkat kerja keras para kader. Salah satunya mensosialisasikan Airlangga Hartarto melalui baliho.

"Hal ini tentu berkat kerja keras seluruh kader Partai Golkar yang telah bekerja mensosialisasikan gambar Ketua Umum Partai Golkar melalui pemasangan billboard dan media luar lainnya serta melalui media sosial," ucapnya.

Selain itu, elektabilitas Partai Golkar meningkat karena kader-kadernya banyak membantu masyarakat saat pandemi Covid-19.

"Saya juga mengikuti dengan seksama kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan dari seluruh kader Partai Golkar untuk hadir membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19," terang Airlangga.

 

3 dari 7 halaman

2. Tegaskan Politik Bukan Hanya untuk Kekuasaan Belaka

Airlangga kemudian menegaskan bahwa politik bertujuan untuk mensejahterakan rakyat agar maju sejahtera. Bukan untuk memperoleh kekuasaan semata.

"Bagi Partai Golkar, politik bukan hanya memperoleh kekuasaan belaka. Bagi Partai Golkar, politik merupakan sarana untuk mensejahterakan rakyat agar rakyat sehat, maju, dan sejahtera," ucap dia.

Partai Golkar, kata Airlangga, berkomitmen untuk menjaga dan mempertahankan demokrasi di Indonesia.

"Sebagai partai yang memiliki ideologi karya kekaryaan dan pengawal serta pembela Pancasila, Partai Golkar sebagai partai berpengalaman yang menjadi kekuatan demokrasi di negara kita, selalu berkomitmen untuk menjaga dan mempertahankan demokrasi di negara yang kita cintai," tuturnya.

Menurutnya, dengan berdemokrasi dapat mendorong partisipasi sehingga dapat mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.

 

4 dari 7 halaman

3. Minta Seluruh Kader Partai Golkar Kerja Keras untuk Hadapi Pemilu 2024

Airlangga lalu memerintahkan kepada seluruh kader partai bekerja keras untuk mempersiapkan pemilihan umum (Pemilu) Serentak 2024.

"Yang bisa kita lakukan bekerja keras dan berjuang sisanya lillahi ta'ala," kata Airlangga setelah acara peresmian Markas Baru MKGR, Jakarta Pusat, Minggu 24 Oktober 2021.

Airlangga meminta seluruh kadernya untuk ikut membantu memanaskan mesin partai dibawah komando Zainudin Amali selaku Ketua Pemenangan Bapilu partai Golkar.

"Seluruhnya nanti dikoordinasikan untuk pemenangan di wilayah mana. Dan tentu bagi yang tidak anggota fraksi pun apalagi yang sudah komisaris juga membantu. Jadi kita harus semakin maju dan semakin bergerak," terangnya.

Dengan meresmikan kantor baru Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR), menurut Airlangga, hal ini bisa menjadi titik awal untuk memanaskan mesin partai menghadapi Pemilu 2024.

"Mesin partai mah panas terus jangan dimatiin, ini meyakinkan bahwa mesinnya itu sampai, bensinnya cukup, mesinnya sudah diservis, ini kan overhaul, dengan kantor baru, semangat baru, mesin baru sehingga untuk memenangkan partai," ucap dia.

Disisi lain, Politikus Partai Golkar itu pun memastikan untuk terus menjaga komunikasi antar kader partai.

"Ya yang penting seluruh jaringannya siap. Kita kan komunikasi dengan partai-partai lancar beberapa hari kan sudah bertemu," papar Airlangga.

 

5 dari 7 halaman

4. Golkar Buka Peluang Berkoalisi di Pemilu 2024

Airlangga mengatakan, sudah berkomunikasi dengan partai lain ikhwal dibukanya peluang berkoalisi di Pemilu 2024.

"Kita kan komunikasi dengan partai-partai lancar, beberapa hari kan sudah bertemu," kata dia.

Dirinya mengatakan, bahwa syarat berkoalisi dengan parpol lain adalah bersama bisa meraih kemenangan di Pemilu 2024.

"Ada, syaratnya menang," kata Airlangga.

Dia pun mengungkapkan, saat ini mesin partai Golkar terus menyala untuk menyongsong Pemilu 2024, untuk mewujudkan kemenangan tersebut.

"Mesin partai mah panas terus jangan dimatiin ini meyakinkan bahwa mesinnya itu sampai, bensinnya cukup, mesinnya sudah diservis, ini kan overhaul, dengan kantor baru, semangat baru, mesin baru sehingga untuk memenangkan partai," kata Airlangga.

 

6 dari 7 halaman

5. Tegaskan Partai Golkar Konsisten Mendukung Pemerintahan Jokowi hingga 2024

Airlangga kemudian menegaskan, partainya konsisten mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga 2024.

"Sebagai bagian dari koalisi pendukung pemerintahan Presiden Ir Joko Widodo, Partai Golkar konsisten dan berkomitmen untuk mendukung, mengawal dan mensukseskan pemerintahan hingga tahun 2024," papar dia.

Airlangga mengatakan, Partai Golkar mengapresiasi capaian kinerja pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin karena telah berhasil menangani Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

"Walaupun di tengah serangan badai pandemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk di Indonesia dan memporak-porandakan berbagai tatanan terutama kesehatan dan ekonomi dunia," ucapnya.

"Keberhasilan itu bukan saja dirasakan masyarakat Indonesia, namun juga diakui dunia internasional," kata Menko Perekonomian ini.

 

7 dari 7 halaman

6. Harapkan Seluruh Kader Aktif Bantu Ekomomi Nasional

Airlangga melanjutkan, Partai Golkar harus berperan aktif serta berkontribusi dalam pemulihan ekonomi nasional.

Hal itu dalam rangka membangkitkan kembali ekonomi terutama penciptaan lapangan kerja untuk rakyat.

"Kita harus melakukan akselerasi dalam pemulihan ekonomi dengan meningkatkan kembali pendapatan rakyat. Kita harus memperbesar kelompok kelas menengah kita sehingga dapat mengurangi ketimpangan ekonomi secara signifikan," pungkas Airlangga.

 

(Cindy Violeta Layan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.