Sukses

Kronologi Ledakan di Kediaman Orangtua Veronika Koman

Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat mengusut bunyi ledakan yang terdengar dari kediaman orangtua aktivis Papua, Veronika Koman.

Liputan6.com, Jakarta - Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat mengusut bunyi ledakan yang terdengar dari kediaman orangtua aktivis Papua, Veronika Koman.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Joko Dwi Harsono menerangkan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 11.00 WIB. Ketika itu, pemilik rumah sedang mencuci mobil. Kemudian penghuni rumah mendengar bunyi ledakan.

"Kemudian selesai mencuci mobil, dia (pemilik rumah) dengan pembantunya masuk ke dalam rumah," kata dia kepada wartawan, Senin (8/11/2021).

Sejauh ini, Joko menyatakan belum dipastikan secara detail sumber ledakan. Terkait hal ini, penyidik telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Barang Bukti Serpihan Kertas

Adapun, Joko menyebut ditemukan barang bukti berupa serpihan-serpihan kertas, dan plastik cat berwana merah. Di samping itu, disita juga beberapa kabel.

"Barang bukti banyak ada kabel kemudian ada baterai," ujar dia.

Joko mengatakan, penyidik tidak menemukan sisa-sisa ledakan di sekitar lokasi. "Tapi banyak benda berhamburan atau berceceran di lantai," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.