Sukses

Sirkuit Mandalika Jadi Trending di Twitter Usai Diresmikan Jokowi

Jokowi telah menjajal Sirkuit Internasional Mandalika, Jumat 12 November 2021. Aksinya dengan menaiki motor menuai decak kagum warganet hingga mencapai trending di Twitter.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah menjajal Sirkuit Internasional Mandalika, Jumat 12 November 2021. Aksinya dengan menaiki motor menuai decak kagum warganet hingga mencapai trending di Twitter.

Salah cuitan warganet datang dari akun @Leonita_Lestari. Menurut dia, penyelenggaraan event balap motor internasional world superbike (WSBK) akan berdampak positif terhadap masyarakat Indonesia dan khususnya warga NTB.

"Presiden Joko Widodo pakai motor ber-plat RI1 tes lintasan Sirkuit Mandalika pada hari ini. Masyarakat sekitar dan NTB, Selamat atas event yang akan membawa dampak positif pasca pandemi," kata Leonita seperti dikutip, Jumat (12/11/2021) malam.

Cuitan lain datang dari akun @kekandaku12. Dia merasa senang saat Indonesia bisa menjadi tuan rumah ajang balap motor internasional.

"Sirkuit Mandalika ini menjadi tempat yang ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan ajang balap internasional, senang sekali, Sirkuit Mandalika," tulis @kekandaku12.

Selain sanjungan terhadap Jokowi dan Sirkuit Mandalika, koneksi internet yang dibangun juga mendapat sorotan. Warganet bernama @ahmad_bellamy, menilai baiknya koneksi tidak luput dari kerja keras Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate.

"Masyarakat tidak perlu khawatir, operator seluler sudah menyuplai layanan internet 4G saat ajang WSBK di Sirkuit Mandalika," tulis akun @ahmad_bellamy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembangunan Telekomunikasi

Diberitakan sebelumnya, Johnny pernah menyebutkan bahwa sejumlah operator seluler seperti Telkomsel, XL, dan lainnya sudah menyuplai berbagai layanan internet 4G saat ajang WSBK di Sirkuit Mandalika. Caranya, dengan menyediakan lebih dari 300 base Transceiver Station (BTS) layanan jaringan 3G dan sebanyak 393 BTS untuk layakan jaringan internet 4G.

Menurut Johnny, hal itu senada dengan kebijakan Presiden Jokowi untuk menguatkan infrastruktur di lima destinasi wisata super prioritas di Indonesia, salah satunya yang terdepan adalah Mandalika.

"Saya datang secara khusus untuk memastikan pembangunan infrastruktur telekomunikasi dan informatika tersedia dengan dapat baik, saya juga berharap pembangunan infrastruktur telekomunikasi ini akan dapat membangun wilayah Nusa Tenggara Barat, khususnya Destinasi Super Prioritas Mandalika yang akan digunakan menjadi unggulan wisata kita di bidang sport Kejuaraan MotoGP," kata Johnnya saat di Lombok Tengah, NTB, 24 September 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Sirkuit Mandalika adalah sirkuit balap bertaraf internasional yang terletak di Mandalika di Desa Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.
    Sirkuit Mandalika adalah sirkuit balap bertaraf internasional yang terletak di Mandalika di Desa Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

    Sirkuit Mandalika

  • Mandalika