Sukses

Prabowo Hadiri Remembrance Sunday, Kenang Pengorbanan Militer Saat Perang Dunia

Prabowo hadir untuk mewakili pemerintah Indonesia. Selain Prabowo, Remembrance Sunday juga dihadiri oleh Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto hadir dalam momen Remembrance Sunday di TPU Menteng Pulo Jakarta, Minggu (14/11/2021).

Remembrance Sunday adalah acara peringatan terhadap kontribusi militer dan warga sipil dan negara-negara anggota Persemakmuran yang gugur pada Perang Dunia I dan Perang Dunia II oleh Pemerintah Kerajaan Inggris.

"Kita tetap menghormati pengorbanan mereka dan kita berdoa untuk masa depan dan perdamaian yang lebih baik," kata Prabowo dalam keterangan diterima.

Prabowo hadir untuk mewakili pemerintah Indonesia. Selain Prabowo, Remembrance Sunday juga dihadiri oleh Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diperingati setiap minggu kedua November

Remembrance Sunday diperingati setiap minggu kedua bulan November setiap tahunnya. Tradisi ini juga diikuti dengan pemakaian bunga poppies sebagai penghormatan dari tradisi ini.

Terlihat, Prabowo mengenakan bunga poppies pada upacara Remembrance Sunday. Dalam acara tersebut, Prabowo didampingi jajaran dari TNI, para Atase Pertahanan dari negara sahabat, termasuk Australia, Canada, Brunei, Malaysia, Papua Nugini, Singapore, New Zealand, India, Pakistan, dan Solomon Island.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.