Sukses

Top 3 News: Permintaan Maaf Terakhir Max Sopacua kepada Mereka yang Tersakiti

Politikus senior Max Sopacua mengembuskan napas terakhirnya pada Rabu, 17 November 2021 pukul 05.53 WIB di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta karena sakit paru-paru.

Liputan6.com, Jakarta - Politikus senior Partai Demokrat, Max Sopacua telah berpulang. Mantan penyiar olahraga di TVRI tersebut mengembuskan napas terakhirnya di RSPAD Gatot Subroto, Rabu, 17 November 2021 kemarin.

Max Sopacua meninggal dunia karena menderita sakit paru-paru. Sebelum berpulang, politikus Demokrat tersebut sempat menitipkan sebuah pesan yang ditujukan kepada mereka yang merasa tersakiti.

Berita terpopuler di top 3 news lainnya terkait peluang para calon yang diusung dalam persaingan calon presiden (capres) 2024. Ada sejumlah pasangan yang namanya kerap disinggung dalam bursa capres mendatang.

Sebut saja paslon Prabowo Subianto-Puan Maharani dan Airlangga Hartarto serta pasangannya. 

Menurut deklarator poros Prabowo Subianto-Puan Maharani, Andianto, pihaknya meyakini duet keduanya mampu mengalahkan Airlangga di Pilpres mendatang.

Sementara itu, berita terbaru datang dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Giring Ganesha kini resmi menjadi sebagai ketua umum definitif, pada Selasa, 16 November 2021. Sedangkan Grace Natalie menjabat sebagai wakil ketua dewan pembina. 

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Rabu, 17 November 2021:

2 dari 4 halaman

1. Max Sopacua Sempat Minta Maaf Sebelum Meninggal Dunia

Politikus senior Max Sopacua meninggal dunia setelah menjalani perawatan selama 17 hari di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (17/11/2021).

Mantan penyiar olahraga di TVRI ini menghembuskan napas terakhir pada pukul 05.53 WIB, karena sakit paru-paru.

Sebelum meninggal, Max Sopacua sempat menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak, yang pernah tersakiti baik disengaja maupun tidak disengaja.

"Pesan terakhir beliau waktu masih bisa komunikasi adalah menyampaikan maaf sebesar-besarnya ke semua orang yang pernah tersakiti, terzolimi," ujar Ferro Sopacua, anak kandung Max Sopacua.

 

Selengkapnya... 

3 dari 4 halaman

2. Relawan Prediksi Prabowo-Puan Bakal Berhadapan dengan Poros Golkar di Pilpres 2024

Deklarator Poros Prabowo Subianto-Puan Maharani, Andianto meyakini duet Prabowo-Puan Maharani di pemilihan presiden (Pilpres) bakal  mengalahkan pasangan yang diusung poros Partai Golkar dengan Airlangga Hartarto sebagai capres di Pilpres 2024 mendatang.

"Kami dari Poros Prabowo-Puan akan berjuang semaksimal mungkin agar capres-cawapres yang kami dukung dapat menjadi pemenang, sehingga Prabowo dan Puan Maharani bisa menjadi Presiden dann Wakil Presiden RI periode 2024-2029," kata Andianto dalam keterangannya Rabu (17/11/2021).

Menurutnya, Indonesia sedang membutuhkan pemimpin yang kuat, memiliki jiwa nasionalis yang tinggi, berpihak pada rakyat kecil, bukan pemimpin yang berpihak pada pemilik modal atau globalis.

"Kami yakin di tangan kepemimpinan mereka berdua rakyat bisa makmur dan adil, Indonesia bisa maju, Indonesia berdaulat, Indonesia diperhitungkan oleh dunia internasional," ucap Andianto.

Lebih lanjut, Andianto memperkirakan Pilpres 2024 bakal menghadirkan tiga pasangan capres-cawapres. 

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Giring Ganesha Resmi Jadi Ketum, Ini Susunan DPP PSI

Giring Ganesha telah resmi menjadi ketua umum definitif Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Posisi Sekretaris Jenderal dipegang oleh Dea Tunggaesti.

Pelantikan struktur baru PSI itu dilakukan bersamaan dengan ulang tahun partai yang ke-7, Selasa (16/11).

Giring Ganesha membenarkan pengangkatannya sebagai ketua umum definitif. Giring menyerahkan keterangan resminya secara detail kepada Ketua DPP PSI Isyana Bagus Oka.

"Kemarin pelantikan kepengurusan DPP PSI periode 2019-2024," kata Giring kepada wartawan, Rabu (17/11/2021).

Mengutip akun Twitter @BeritaPSI, disebutkan dalam rangka ulang tahun PSI mengumumkan perubahan struktur. Grace Natalie kini menjabat sebagai wakil ketua dewan pembina. Giring menjadi ketua umum.

 

Selengkapnya...