Sukses

Soal Tim Siber Lindungi Anies, PDIP Minta MUI DKI Jakarta Jalankan Tupoksi

Menurut Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, pembentukan pasukan siber merupakan tugas pokok dari lembaga lain, bukan MUI DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono meminta agar MUI DKI Jakarta dapat kembali pada tugas dan fungsinya daripada membentuk pasukan siber. Menurut dia, pembentukan pasukan siber merupakan tugas pokok dari lembaga lain.

"Saya ingin mengembalikan fungsi MUI pada tugas pokok dan fungsinya saja, jadi pertanyaannya adalah apakah MUI punya tugas sebagai siber, saya kira tidak," kata Gembong saat dihubungi, Senin (22/11/2021).

Dia menyatakan, hibah dari Pemprov DKI Jakarta untuk MUI tidak untuk pembentukan tim siber MUI Jakarta. Sebab berdasarkan data yang diajukan tidak ada wacana pembentukan pasukan siber dalam pengajuan dana hibah sebesar Rp 10,6 miliar.

"Jadi saya ingin mengembalikan kepada tupoksi kita masing-masing. Karena kita menjalankan tupoksi masing-masing justru itu akan membawa harmonisasi antara anak bangsa," ucap dia.

Sebelumnya, Ketua Umum MUI DKI Jakarta KH Munahar Muchtar meminta jajarannya untuk membentuk pasukan siber yang bertugas membela Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di ruang maya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Angkat Keberhasilan Anies

Pasalnya Munahar memandang selama ini Anies telah bekerja keras untuk masyarakat Ibu Kota. Jika para pendengung atau buzzer mencari kesalahan Anies maka Infokom MUI DKI Jakarta, kata dia mengangkat keberhasilan Anies baik itu tingkat nasional maupun internasional.

"Beliau ini termasuk 21 orang Pahlawan Dunia. Berita- berita saya minta MUI DKI yang mengangkatnya karena kita mitra kerja dari Pemprov DKI Jakarta," kata Munahar dalam keterangan tertulis, Sabtu (20/11/2021).

Munahar berharap agar jajaran di MUI Jakarta dapat menguasai teknologi sehingga dapat memiliki peran signifikan di kancah ruang maya.

"Saya berharap di era penuh tantangan saat ini, MUI DKI tidak kalah untuk menguasai teknologi karena bidang Infokom ini adalah otak MUI DKI dalam bidang informasi," kata Munahar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.