Sukses

Kata DPRD DKI Soal Video Viral Direksi Transjakarta Nonton Tari Perut

Anggota Komisi B DRPD DKI Jakarta, Abdul Aziz menyatakan bahwa video viral para direksi PT Transjakarta menonton tari perut ada peristiwa lama. DPRD sudah meminta klarifikasi setahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Komisi B DRPD DKI Jakarta, Abdul Aziz menyatakan, video yang viral terkait petinggi PT Transjakarta yang rapat dengan menonton tari perut merupakan kejadian lama.

Dalam video yang beredar, tampak ada Dirut PT Transjakarta yang saat itu dijabat Sardjono Jhony Tjitrokusumo dan sejumlah direksi lainnya, seperti Direktur Operasional Prasetia Budi, dan Direktur Keuangan Welfizon Yuza.

"Kejadian itu sudah lama, sudah setahun lebih. Satu atau dua bulan setelah dia diangkat (Dirut)," kata Aziz saat dihubungi Kamis (9/12/2021).

Sardjono Jhony Tjitrokusumo secara resmi dilantik menjadi Dirut PT Transjakarta oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada 29 Mei 2020.

Aziz menyatakan, DPRD DKI pernah meminta klarifikasi kepada direksi PT Transjakarta terkait video tersebut. Saat itu, dia mengaku mendapatkan video dari para pekerja PT Transjakarta yang terdampak efisiensi karyawan.

"Saya sudah panggil Dirut itu, dan bukan panggil pribadi ya, tapi rapat bersama yang lain. Cuman enggak semua anggota dewan datang di rapat itu," ucap Aziz.

"Dan saya klarifikasi ke beliau, pak ini sebenarnya kejadiannya gimana. Oh kita enggak sengaja Pak, orang kita lagi makan tiba-tiba ada penampilan begitu," sambung Aziz.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disinggung saat Rapat di DPRD DKI

Sebelumnya, permasalahan terkait video direksi PT Transjakarta dilontarkan pertama kali oleh anggota DPRD DKI Jakarta Adi Kurnia Setiadi saat rapat antara Komisi B dengan PT Transjakarta Yana Aditya, Senin (6/12/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.