Sukses

Hari Pertama Vaksinasi Anak di Bekasi Habiskan 13.886 Dosis Vaksin

Sebelum divaksin, para siswa yang sudah mendapat persetujuan orangtua, menjalani proses screening untuk memastikan peserta dalam kondisi sehat.

Liputan6.com, Jakarta Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dilaksanakan di 41 titik, dengan jumlah 13.886 dosis vaksin di hari pertama. Salah satunya SD Negeri Segara Jaya 01, Tarumajaya, yang menyediakan 700 dosis vaksin Sinovac.

Pelaksanaan vaksinasi anak dosis pertama ini melibatkan puluhan personel gabungan dari Polri, Puskesmas, guru dan inputor.

"Kegiatan vaksin dosis pertama menggunakan vaksin Sinovac sebanyak 700 dosis," kata Kapolsek Tarumajaya, AKP Edy Suprayitno, Kamis (16/12/2021).

Ia menjelaskan, para peserta vaksinasi umumnya didampingi orangtua masing-masing untuk memberi kenyamanan saat disuntik. Kegiatan ini berlangsung dengan protokol kesehatan 5M.

Sebelum divaksin, para siswa yang sudah mendapat persetujuan orangtua, menjalani proses screening untuk memastikan peserta dalam kondisi sehat.

"Setelah disuntik vaksin, peserta disuruh menunggu selama 15 menit untuk observasi," ujar Edy.

Ia berharap program vaksinasi anak ini dapat memberikan perlindungan dan mencegah para siswa terpapar virus Covid-19.

Sementara Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan, mengatakan pihaknya menyediakan sebanyak 9.935 dosis vaksin untuk giat vaksinasi usia 6-11 tahun di Kabupaten Bekasi.

"Pihak kami menargetkan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun untuk mendukung kekebalan kelompok di Kabupaten Bekasi," ucap Hendra.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mewujudkan Kekebalan Kelompok

Kapolres memastikan jajarannya akan mendukung dan mengawal setiap pelaksanaan vaksinasi anak di wilayah masing-masing. Hal ini demi mewujudkan pembentukan kekebalan kelompok khususnya di Kabupaten Bekasi.

"Target kami 356.610 anak seluruhnya bisa mengikuti vaksinasi Covid-19," tandasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.