Sukses

4 Ungkapan Penyesalan Nia Ramadhani saat Sidang Lanjutan Kasus Narkoba

Nia Ramadhani menjalani sidang lanjutan kasus dugaan narkoba pada Kamis 16 Desember 2021 di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Nia Ramadhani menjalani sidang lanjutan kasus dugaan narkoba pada Kamis 16 Desember 2021 di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat.

Tak sendiri, sidang tersebut juga dijalani Nia Ramadhani bersama suaminya Ardi Bakrie serta sopir pribadi Zen Vivanto.

Di hadapan majelis hakim, Nia mengaku menyesal sudah menggunakan narkoba jenis sabu. Nia sadar hidupnya tak lagi sama setelah berurusan dengan narkoba.

Apalagi, Nia harus menghadapi ketuk palu majelis hakim yang bakal memberikan hukuman penjara karena kasus narkoba.

"Saya menyesal, saya menyadari bahwa yang saya lakukan itu salah. Saya enggak akan lagi pakai zat itu lagi," kata Nia di ruang sidang, Kamis 16 Desember 2021.

Nia menyesal atas tindakan menggunakan sabu yang telah membuat susah hidupnya bahkan keluarganya di hadapan Hakim Ketua Muhammad Damis.

Berikut deretan penyesalan Nia Ramadhani dalam sidang lanjutan kasus dugaan narkoba di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat dihimpun Liputan6.com:

 

2 dari 6 halaman

1. Berjanji Tak Akan Mengulangi Kesalahan Lagi

Di hadapan majelis hakim yang menyidangkan kasus narkoba yang menjeratnya bersama suami Ardi Bakrie dan sang sopir pribadi di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis 16 Desember 2021, Nia Ramadhani mengungkapkan penyesalannya.

Nia sadar hidupnya tak lagi sama setelah berurusan dengan narkoba. Apalagi, ia mesti menghadapi ketuk palu majelis hakim yang bakal memberikan hukuman penjara karena kasus narkoba.

"Saya menyesal, saya menyadari bahwa yang saya lakukan itu salah. Saya enggak akan lagi pakai zat itu lagi," kata Nia di ruang sidang, Kamis 16 Desember 2021.

 

3 dari 6 halaman

2. Akui Narkoba Merusak Hidup

Di hadapan Hakim Ketua Muhammad Damis, Nia menyesal atas tindakan menggunakan sabu yang telah membuat susah hidupnya bahkan keluarganya.

Nia menyadari dampak negatif keputusannya mengonsumsi narkoba jenis sabu yang merusak kehidupannya.

"Karena saya merasa enggak membutuhkan lagi dan sudah merusak hidup saya dan bikin susah keluarga," ucap Nia.

 

4 dari 6 halaman

3. Teteskan Air Mata, Akui Terpuruk Pakai Narkoba

Sambil meneteskan airmata, Nia mengungkap alasannya memakai narkoba jenis sabu di depan majelis hakim. Ia mengaku merasa terpuruk selepas kehilangan sang ayahnya yang meninggal pada 2014 silam.

"Di awal 2014, Papa saya meninggal, dan saat itu saya ketemu dia baru 3 tahun belakangan, sebelum dia meninggal. Dari saat itu sampai April 2021, saya belum pernah bisa cerita siapapun bahwa saya kehilangan," akui Nia saat diperiksa sebagai terdakwa.

Perasaan kehilangan sosok ayah, sempat diceritakan Nia Ramadhani kepada teman-temannya. Di satu sisi, Nia dituntut harus selalu tampil sempurna di depan khalayak selaku figur publik.

"Saya pernah cerita ke teman, saya bilang, seolah-olah meratapi nasib sendiri. Tapi jawabannya mereka adalah, 'Nia malu lah untuk sedih karena hidup kamu itu banyak yang pengen, saya terkenal, saya punya suami, saya punya anak, saya hidup di keluarga terpandang', katanya enggak patut untuk sedih," tutur Nia.

"Pada saat itu, saya terpuruk, karena saya merasa sebagai seorang Nia itu kutukan, saya sedih, saya bener-bener kehilangan belahan jiwa saya, Papa saya," sambung dia.

 

5 dari 6 halaman

4. Minta Maaf di Depan Sang Anak, Janji Akan Jadi Ibu yang Baik

Di hadapan majelis hakim, Nia Ramadhani mengatakan, putri sulungnya, Mikhayla Zalindra Bakrie sudah mengetahui kasus narkoba yang menjerat ibu dan ayahnya.

"Dia (Mikhayla) tahu masalah ini," kata Nia sambil menangis.

Di hadapan sang putri, Nia meminta maaf telah memberikan contoh buruk bagi anak-anaknya karena terjerat kasus narkoba.

"It's ok Mama, yang penting Mama sudah tahu (itu salah) dan I'm proud of you'," ucap Nia menirukan jawaban Mikhayla.

Hakim Ketua Mohammad Damis yang memimpin persidangan pun meminta istri Ardi Bakrie itu menjadi contoh yang baik bagi anak-anaknya. Nia pun berjanji bakal memperbaiki diri dan fokus mengurus keluarganya.

"Menjadi ibu buat anak-anak saya dan jadi istri yang baik dan jadi anak yang buat (bangga) orangtua saya," tutup Nia.

6 dari 6 halaman

Artis Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba