Sukses

PWNU DKI Jakarta Sebut Anies Baswedan Pemimpin Indonesia di Masa Depan

Kendati begitu, PWNU DKI tidak menyebut pemimpin tersebut bermakna presiden.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta Samsul Maarif menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merupakan sosok pemimpin masa depan Indonesia.

Pernyataan Maarif tersebut disampaikan sebelum pelepasan keberangkatan PWNU DKI ke Muktamar NU yang akan diselenggarakan di Provinsi Lampung.

"Saya mengucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada Pak Gubernur DKI Jakarta, pemimpin Indonesia masa depan ini. Saya merasa senang terutama beliau sudah membantu kami dalam rencana pemberangkatan ke Muktamar," kata Samsul di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (20/12/2021).

Dia mengharapkan nantinya mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut dapat menjadi pemimpin Indonesia. Kendati begitu, Samsul tidak menyebut pemimpin tersebut yaitu presiden.

"Kita tidak menyebut itu (presiden), tetapi kita berharap Pak Anies layak cocok dan bisa kerja sama secara baik dengan PWNU DKI Jakarta. Selama ini sudah sering beliau berkontribusi terbaik buat pengurus wilayah NU," ucapnya.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berharap Muktamar PBNU di Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengharapkan delegasi yang diberangkatkan saat Muktamar NU tersebut tetap sehat dan penyelenggaraan acara dapat berjalan dengan lancar.

"Kami percaya Muktamar besok akan bisa menjadi teladan bagi kita semua. Kami berharap semuanya lancar dan insyaAllah delegasi Jakarta kembali lagi ke Jakarta dalam keadaan sehat walafiat," ucap Anies.

Selain itu, Anies juga mendukung jika nantinya penyelenggaraan Muktamar selanjutnya dapat diselenggarakan di Jakarta.

"Dan kita tadi bahas, dari Pemprov DKI Jakarta mendukung bisa diselenggarakan Muktamar di Jakarta, salah satu misi yang dititipkan," jelas Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.