Sukses

Berharap Muktamar NU Lancar, Puluhan Gus Pemilik Pesantren se Jawa Bali Gelar Doa Bersama

Rencananya akan ada 30 lebih pemilik pesantren yang akan menyusul ke Lampung, untuk menghadiri Muktamar NU.

Liputan6.com, Jakarta Puluhan pemilik pesantren se-Jawa, Madura dan Bali, berkumpul melakukan doa bersama di Pesantren Asshiddiqiyah2 Batuceper, Kota Tangerang, Selasa (21/12/2021). Acara ini digelar untuk mendoakan agar Muktamar ke-34 NU yang berlangsung di Lampung berjalan lancar.

"Ini adalah Istighotsah Kubro Muktamar ke-34, Menuju Satu Abad NU dalam Bekhidmat untuk Kemanusiaan dan Peradaban Dunia. Pesertanya sendiri adalah para Gus atau pemilik pesantren dari Jawa, Madura dan Bali," tutur Gus Lukman Al Hakim, Panglima Gus-Gus Indonesia (GGI) di sela acara.

Terlebih, sebagai warga NU, sudah sewajarnya menghormati Muktamar yang digelar selama 5 tahun sekali.

Menurutnya, acara ini dimaksudkan bukan sekadar doa bersama para pemilik pesantren saja, melainkan dimaksudkan agar Muktamar yang rencananya digelar di Lampung itu bisa berlangsung secara lancar dan aman.

"Lebih khusus KH Said Agil Siradj menjadi Ketum NU 2021-2026. Pelaksanaannya juga ditutup dengan do'a oleh 9 Kiai dari Jawa tengah, Jawa timur, Madura," tutur Gus Lukman.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

2 dari 2 halaman

Hadiri Muktamar NU

Setelah istighosah digelar, rencananya akan ada 30 lebih pemilik pesantren yang akan menyusul ke Lampung, untuk menghadiri Muktamar yang rencananya juga akan dihadiri oleh Presiden Jokowi dan Wapres Ma'aruf Amin.

"Malam ini juga habis istighosah kami akan berangkat ke Lampung, InshaAllah ini hari sudah sampai," katanya. (Pramita Tristiawati)