Sukses

PDIP Puji Timnas Indonesia Masuk Final AFF 2020: Kita Harus Bangga

Timnas Indonesia memastikan satu tempat di final Piala AFF 2020 usai menumbangkan Singapura dengan skor 4-2 di leg 2 semifinal di National Stadium, Sabtu (25/12/2021).

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia memastikan satu tempat di final Piala AFF 2020 usai menumbangkan Singapura dengan skor 4-2 di leg 2 semifinal di National Stadium, Sabtu (25/12/2021).

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, Timnas Indonesia membuktikan bahwa kita harus selalu optimis bisa mengejar ketinggalan.

"Spirit itu ditunjukkan oleh para pemain Timnas Indonesia sehingga bisa mengejar ketertinggalan dan mencetak gol dan memaksakan harus menyelesaikan pertandingan dengan cara perpanjangan waktu," kata dia dalam keterangannya.

Menurutnya, seluruh masyarakat Indonesia harus bangga dan terus mendoakan agar Indonesia bisa menjuarai AFF 2020.

"Kita bangga dengan perjuangan seluruh pemain, kita berharap mereka menunjukkan permainan yang lebih solid di pertandingan final nanti," tutur Hasto.

Dia pun menuturkan, Sungguh dramatis apalagi Indonesia bermain di Stadion Nasional Singapura, yang merupakan stadion utama Singapura. Menegangkan bagi pendukung Indonesia yang menyaksikan secara langsung maupun pendukung Timnas Indonesia di Tanah Air yang menyaksikannya melalui layar kaca.

"Saya pun termasuk yang tegang menonton saat Indonesia tertinggal dan saat mendapat hukuman tendangan penalti jelang pertandingan usai. Malam minggu yang sangat seru dan mendebarkan," kata Hasto.

Dia berharap semoga kali ini, Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan di partai final. "Seluruh masyarakat Indonesia terutama pecinta Timnas Indonesia, akan mendoakan saat pertandingan final di tiupkan wasit nanti. Selangkah lagi menuju podium juara," kata Hasto.

 

2 dari 2 halaman

Lolos Final

Timnas Indonesia berhasil lolos ke final Piala AFF 2020 usai menang 4-2 atas Singapura pada leg 2 semifinal di National Stadium, Sabtu (25/12/2021). Gol Indonesia dicetak Ezra Walian, Pratama Arhan, Anuar (gol bunuh diri) dan Egy Maulana Vikri.

Indonesia dengan demikian bakal jumpa Vietnam atau Thailand yang akan bertanding besok. Ini menjadi final keenam sekaligus yang pertama sejak 2016.

Indonesia juga lolos final pada Piala AFF 2016, tapi digagalkan Thailand dalam dua leg laga final yang digelar di Bangkok dan Jakarta.