Sukses

Bang Yos Puji Anies, Sinyal Nasdem Ajak Anies Bergabung?

Bang Yos menyebut, NasDem terbuka menerima tokoh yang benar-benar niat bergabung, termasuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso menyatakan telah resmi bergabung ke Partai NasDem. Hal itu disampaikan pria yang akrab disapa Bang Yos itu di kanal YouTube Karni Ilyas.

Bang Yos menyebut, NasDem terbuka menerima tokoh yang benar-benar niat bergabung, termasuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"NasDem terbuka, silakan gabung," kata Bang Yos saat dikonfirmasi, Minggu (2/1/2021).

Dalam acara bersama Karni Ilyas itu, Bang Yos berkali-kali menyampaikan pujian atas kinerja Anies. Mulai dari JIS hingga integrasi kendaraan umum di Jakarta.

Bang Yos tidak membenarkan ataupun membantah, pujian ke Anies itu adalah sinyal NasDem ingin mengambil hati mantan Mendikbud itu. Namun, Bang Yos menyebut NasDem akan menerima tokoh muda berpotensi seperti Anies untuk ikut dalam konvensi Capres.

“Enggak apa-apa, silakan saja gabung. Nanti akan ada konvensi, makin banyak yang ikut makin bagus,” kata dia.

Selain itu, terkait peluang Anies maju Capres 2024 lewat NasDem, Bang Yos mengaku belum bisa berkomentar banyak. “Kalau bicara peluang saat ini belum bisa, akhir tahun nanti baru saya busa bucafa peluang dia,” lanjut dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingin Kembali ke Politik

Masih dikutip dari kanal Karni Ilyas, Bang Yos mengaku susah mengendalikan nafsu politiknya. Hal itulah yang membuatnya kembali terjun ke dunia politik.

“Karena mantan politisi, jadi sahwat politik itu tidak mudah hilang. Kalau saya diam saja di pojokan saya merasa dosa. Karena itu saya salurkan ke Parpol. Kebetulan Bung Surya Paloh mengajak saya, beliau juga sahabat lama saya,” kata dia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.