Sukses

Rasakan Gempa, Pekerja di Pemkot Tangerang Panik Berhamburan Keluar

Salah satu pegawai Kominfo Kota Tangerang, Dewi, mengaku ketika terjadi gempa dia langsung berlari melalui tangga gedung.

Liputan6.com, Jakarta - Gempa yang mengguncang Banten pada Jumat sore (14/1/2022) membuat masyarakat panik berhamburan keluar ruangan. Tak terkecuali di area Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Di gedung Lobby Al Firdaus, nampak pegawai yang bekerja di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang berhamburan keluar ruangan. Mereka nampak panik, bahkan ada yang berlari tanpa menggunakan alas kaki.

Salah satu pegawai Kominfo Kota Tangerang, Dewi, mengaku ketika terjadi gempa dia langsung berlari melalui tangga gedung. Dia meninggalkan barang-barang berharganya, seperti handpone dan tas miliknya.

"Panik banget, gemetar. Saya lagi ada di lantai 4, rebutan tangga karena lift dimatikan ya," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lampu Goyang

Meski berhamburan keluar melalui tangga, para pekerja tidak ada yang terjatuh. Menurutnya, mereka tetap memperhatikan keselamatan.

"Enggak ada sih. Rame banget keluar, deg degan juga," kata Dewi.

Dewi mengakui sempat kebingungan apakah ini gempa atau tidak. Namun setelah melihat barang-barang di dekatnya bergetar, dia pun langsung lari keluar ruangan.

"Aduh gemeter, saya pikir apa tapi barang-barang, lampu pada goyang yah, tempat pensil saja bisa goyang. Ya udah fix gempa," kata Dewi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.