Sukses

Tempat Wisata Pacet Akan Dipindahkan

Pemandian Air Panas Pacet, Mojokerto, Jatim, akan direlokasi tak jauh dari tempat semula. Komisi D DPRD Jatim menilai positif rencana pemindahan lokasi itu.

Liputan6.com, Mojokerto: Setelah peristiwa air bah yang merenggut puluhan pengunjung, lokasi Pemandian Air Panas Pacet, Mojokerto, Jawa Timur, akan direlokasi. Menanggapi rencana ini, Wakil Ketua Komisi D DPRD Jatim Abdul Gani menyatakan, pihaknya setuju dengan pemindahan lokasi wisata tersebut. "Kalau direlokasi, para pengunjung bisa lebih aman," kata Gani saat meninjau Pemandian Air Panas Pacet bersama belasan anggota Komisi D DPRD Jatim, Senin (27/1).

Gani mengatakan, relokasi Pemandian Air Panas Pacet tak jauh dari tempat semula. Dengan demikian, masyarakat sekitar yang berdagang makanan dan minuman di tempat rekreasi itu bisa melanjutkan usaha mereka. Pascaperistiwa banjir yang disertai longsor, sekitar 50 pedagang kaki lima di sana praktis tutup [baca: Banjir Bandang di Pacet, 22 Tewas]. Dalam kesempatan yang sama, rombongan Komisi D yang membidangi masalah pembangunan ini mempelopori gerakan reboisasi dengan menanam 7.500 pohon di kawasan wisata tersebut.(ZAQ/Winanto Nugroho)