Sukses

Putra Try Sutrisno, Mayjen Kunto Arief Wibowo Ditunjuk Jadi Pangdam Siliwangi

Mayjen Kunto Arief Wibisono ditunjuk menjadi Pangdam Siliwangi menggantikan Mayjen Agus Subiyanto yang dipromosikan menjadi Wakasad.

Liputan6.com, Jakarta - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa melakukan rotasi pada sejumlah jabatan perwira tinggi (pati) TNI. Salah satunya adalah jabatan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) III/Siliwangi.

Andika Perkasa mempercayakan jabatan Pangdam Siliwangi kepada Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo. Dia menggantikan Mayjen TNI Agus Subiyanto yang dipromosikan sebagai Wakil Kepala Staf TNI AD (Wakasad).

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Prantara Santosa, Sabtu (22/1/2022).

"Benar (Mayjen Kunto Arief Wibowo ditunjuk jadi Pangdam Siliwangi)," kata Prantara menjawab rotasi jabatan tersebut.

Mayjen Kunto Arief Wibowo merupakan lulusan dari Akademi Militer tahun 1992, dari kecabangan Infanteri. Setelah tamat, ia menduduki pelbagai jabatan strategis di lingkungan TNI AD.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jabatan Terakhir Pangdivif 3/Kostrad

Sebelumnya, Jenderal TNI bintang dua ini menduduki jabatan sebagai Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 3/Kostrad.

Kunto juga pernah mengemban sebagai Danrem 044/Garuda Dempo di Palembang tahun 2016. Kala itu, ia masih berpangkat sebagai Kolonel.

Dia juga sempat menduduki posisi sebagai Komandan Puslatpur (Pusat Latihan Tempur) di Baturaja, Sumatera Selatan.

Kunto Arief merupakan putra dari mantan Panglima ABRI dan Wakil Presiden Indonesia ke-6 Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.