Sukses

Biskita Transpakuan Bogor Kembali Beroperasi Senin 24 Januari 2022

Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) memastikan Biskita Transpakuan Bogor akan kembali beroperasi di Kota Bogor.

Liputan6.com, Jakarta Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) memastikan Biskita Transpakuan Bogor akan kembali beroperasi di Kota Bogor, Senin (24/1/2022).

Beroperasinya kembali transportasi massal dengan skema Buy The Service (BTS) menyusul telah selesai dilakukannya hasil evaluasi.

"Kembali beroperasi seperti semula mulai Senin 24 Januari 2022," kata Humas BPTJ, Budi Rahardjo dalam keterangan tertulis, Minggu (23/1/2022).

Menurutnya, proses evaluasi mulanya diperkirakan akan membutuhkan waktu kurang lebih satu bulan. Ternyata dapat berjalan lebih cepat.

Budi menerangkan, antusiasme masyarakat Kota Bogor yang sangat tinggi dalam memanfaatkan layanan angkutan umum massal menjadi penyemangat BPTJ untuk melakukan percepatan evaluasi.

"Skema BTS itu sendiri merupakan mekanisme subsidi yang relatif baru sehingga dalam pelaksanaannya masih membutuhkan berbagai penyempurnaan," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Dihentikan Bersama

Selama penghentian sementara layanan Biskita Transpakuan, BPTJ terus berupaya mempercepat proses evaluasi supaya Biskita Transpakuan dapat segera kembali beroperasi untuk melayani masyarakat.

Diketahui, sejak awal Januari 2022 operasional Biskita Transpakuan Kota Bogor dihentikan sementara untuk dilakukan evaluasi. Keputusan tersebut dilakukan justru demi keberlangsungan kembali operasional Biskita Transpakuan.

BPTJ atas nama pemerintah pusat, dalam hal ini sebagai perwakilan dari Kementerian Perhubungan menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, terutama kepada masyarakat dan juga kepada seluruh pihak yang terkait atas penghentian sementara layanan Biskita Transpakuan pada awal Januari tahun 2022 ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.