Sukses

Mengenal Iota Carrageenan Nasal Spray, Semprotan pada Hidung untuk Proteksi Ekstra di Masa Pandemi

Selain pakai masker, kita juga direkomendasikan melakukan cuci hidung atau nose sanitizer. Namun, ada pula yang memilih cara praktis dengan menggunakan semprot hidung atau nasal spray.

Liputan6.com, Jakarta Kasus penyebaran varian Omicron semakin meningkat. Tercatat kasus positif COVID-19 di Indonesia sudah mencapai 2.604. Dengan tambahan kasus hari ini maka jumlah kasus aktif COVID-19 di Indonesia ada 14.119. Untuk di Jakarta, per 24 Januari 2022 naik menjadi 1.584 kasus. Angka ini mengalami penambahan, sebelumnya 1.313 kasus Omicron (data hingga 23 Januari 2022).

Bila dibanding Varian Delta, Omicron memiliki tingkat penularan yang sangat cepat dengan tingkat keparahan yang rendah. Meski begitu tidak lantas bikin kita jadi lengah. Sebab, sejumlah negara sudah ada yang melaporkan kasus kematian akibat varian satu ini.

Penyebaran varian Omicron bukan tanpa sebab. Kurangnya menerapkan protokol kesehatan menjadi celah varian Covid-19 itu menyebar ke masyarakat. Maka dari itu, menerapkan protokol kesehatan dan menjaga pola hidup sehat menjadi pencegahan agar tidak tertular. 

Perlu diketahui, varian omicron bisa menular dari mulut dan hidung. Saat seseorang terinfeksi, bisa saja ia mengeluarkan percikan lendir atau air liur (droplet) yang mengandung virus Corona lewat hidung atau mulutnya dan menularkan ke seseorang di dekatnya. 

Selain pakai masker, kita juga direkomendasikan melakukan cuci hidung atau nose sanitizer. Namun, ada pula yang memilih cara praktis dengan menggunakan semprot hidung atau nasal spray. 

Salah satunya yaitu Carragelose Nasal spray yang berupa semprotan hidung dengan kandungan bahan alami Iota Carrageenan dan NaCl yang dianggap para pakar mampu meminimalisir risiko menangkal virus, serta partikel lain yang menyebar melalui udara.

Iota Carrageenan Nasal spray adalah alat kesehatan yang digunakan untuk mensterilkan hidung dari berbagai virus atau partikel yang bercampur dengan udara yang kita hirup. 

Dalam kandungannya, Iota Carrageenan Nasal spray memiliki komposisi Iota Carrageenan sudah dikenal sejak 2008 yang bisa digunakan untuk hidung dan tenggorokan.. Bahan itu merupakan ekstrak alami dari merah rumput laut dan bisa digunakan sebagai pengobatan flu mempersingkat durasi gejala flu dan infeksi virus pada saluran pernapasan. 

Cara kerjanya yaitu dengan menjadi lapisan pelindung pada hidung dan tenggorokan. Singkatnya, saat kita menyemprotkan nasal spray ke rongga hidung, virus yang memasuki rongga hidung bakal terperangkap di lapisan kental yang dibentuk oleh Iota Carrageenan tersebut. 

Tak hanya itu, Iota Carrageenan juga mampu membatasi penyebaran banyak virus yang berbeda, termasuk Rhinovirus dan Corona Virus. Hal ini sudah ditunjukkan dalam 4 uji klinis. 

Hal itu diperkuat dari para ilmuwan di Marinomed Biotech yang menunjukkan bahwa Iota Carrageenan pada Carragelose Nasal Spray memiliki efek penetral pada SARS-CoV-2 penyebab pandemi Covid-19 dalam kultur sel.

Alhasil, penggunaan Carragelose Nasal spray dinilai ampuh untuk mencegah penularan varian covid-19. Cara penggunaannya yang sangat mudah dan praktis dapat direkomendasikan sebagai proteksi ekstra di masa pandemi Covid-19 ini, selain tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini