Sukses

Kawasan Pasar Lama Tangerang per Rabu 2 Februari 2022 Akan Ditutup

Salah satu alasan ditutupnya kawasan Pasar Lama Tangerang melihat lonjakan kasus Covid-19 di Kota Tangerang.

Liputan6.com, Jakarta Pusat kuliner kawasan Pasar Lama Kota Tangerang akan ditutup sementara mulai besok 2 Februari hingga 7 Februari kedepan. Hal ini untuk menghindari kerumunan dan upaya revitalisasi pusat kawasan kuliner tersebut. 

Pengelola yakni PT Tangerang Nusantara Global (PT TNG) mengatakan, penutupan yang dilakukan pihaknya bersifat sementara dan hanya pedagang kaki lima (PKL) yang ditertibkan.

"Penutupan yang dilakukan sepanjang Jalan Kisamaun ini hanya sementara. Pertokoan masih dapat beroperasi seperti biasa dan hanya PKL yang ditertibkan sementara," ungkap Direktur PT TNG, Edi Candra.

Menurutnya, nanti akan ada pembuatan zonasi-zonasi sehingga PKL yang ada di kawasan pusat kuliner Pasar Lama Tangerang akan lebih tertib dari sebelumnya.

"Jadi, seperti yang kita ketahui bersama, pada Sabtu (29/1/22) lalu, terjadi kerumunan di Pasar Lama. Itu menjadi salah satu alasan penutupan juga adanya lonjakan kasus COVID-19 di Kota Tangerang. Maka dari itu nantinya akan ada zonasi-zonasi untuk PKL sehingga lebih baik," jelas Edi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kawasan Pasar Lama Tangerang Ditata Ulang

Dengan adanya penutupan ini, Edi mengimbau kepada seluruh masyarakat baik pedagang maupun pengunjung, untuk mendukung dan bekerja sama dalam penataan ulang Kawasan Pasar Lama Tangerang.

"Agar pelayanan untuk pedagang maupun pengunjung jadi lebih baik, maka kami mengimbau dan berharap pada masyarakat untuk kerjasamanya terkait penutupan dan penataan ulang Kawasan Pasar Lama," katanya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.