Sukses

PPP Gelar Pelatihan Kebencanaan Generasi Muda

Lembaga Lingkungan dan Siaga Bencana (Ligana) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar pelatihan tentang lingkungan dan kebencanaan untuk generasi muda.

Liputan6.com, Jakarta - Lembaga Lingkungan dan Siaga Bencana (Ligana) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar pelatihan tentang lingkungan dan kebencanaan untuk generasi muda, lewat acara Kemah Persatuan yang diselenggarakan mulai 11 hingga 13 Februari 2022 di Sukabumi, Jawa Barat.

Sekjen PPP, Arwani Thomafi, menyampaikan, kegiatan ini diikuti oleh ratusan peserta yang merupakan delegasi dari DPW PPP seluruh Indonesia. Tentunya bertujuan untuk memberikan pelatihan terhadap generasi muda tentang lingkungan dan kebencanaan.

"Generasi muda ini nantinya akan menjadi Duta Lingkungan di daerah masing-masing," tutur Arwani dalam keterangannya, Jumat (11/2/2022).

Menurut Arwani, Ligana menjadi elemen baru di PPP yang serius menerjemahkan makna Islam Rahmatan Lil Alamin atau Islam yang menebar cinta kepada seluruh alam. Wakil Ketua Komisi V DPR RI itu pun meminta para kader dapat meningkatkan eksistensi serta peran PPP dalam memberikan sumbangsih nyata kepada masyarakat.

"Ligana harus mampu memberikan manfaat sebesar besarnya kepada masyarakat. Punya kepedulian terhadap keberlangsungan lingkungan serta peka terhadap kebencanaan," jelas Arwani.

 

2 dari 3 halaman

Harus Peduli Lingkungan

Ketua Ligana Miftahul Khoiri menambahkan, para kader harus semakin memiliki kepedulian terhadap lingkungan dan kepekaan terhadap kebencanaan.

"Hidup itu tentang energi bukan tentang umur, sebab itu kita ingin menjalin silaturahmi seluas-luasnya," kata Khoiri.

3 dari 3 halaman

Infografis