Sukses

4 Fakta Menarik Sosok Egy Maulana Vikri, Gelandang Timnas yang Bermain untuk FK Senica

Egy Maulana Vikri kembali diperpanjang FK Senica. Senica meyakini dengan kehadiran Egy Maulana dapat mengerek penampilan FK Senica di Liga Slovakia.

Liputan6.com, Jakarta Egy Maulana Vikri, salah satu pemain tim nasional (Timnas) Indonesia yang melebarkan sayapnya ke luar negeri. Saat ini gelandang Timnas tersebut bermain bersama klub Slovakia, FK Senica.

Ada kabar terbaru dari pemain berusia 21 tahun ini. Usai menjalani kontrak selama 6 bulan, Egy kembali diperpanjang Senica. Hal ini diungkap Senica di akun Instagramnya.

"Egy memperpanjang kontraknya di FK Senica hingga 30 Juni 2023 ditambah 2 tahun opsi," demikian seperti dikutip dalam Instragram Senica.

FK Senica meyakini dengan kehadiran Egy Maulana dapat mengerek penampilan klubnya di Liga Slovakia.

Berikut sederet fakta menarik akan sosok Egy Maulana Fikri, gelandang Timnas Indonesia yang melebarkan sayap di Liga Slovakia:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Kontrak Diperpanjang hingga Juni 2023

Egy Maulana Vikri bakal lebih lama berkostum FK Senica. Itu setelah pihak klub memperpanjang kontrak gelandang timnas Indonesia tersebut hingga Juni 2023.

Perpanjangan yang didapat Egy tidak datang dengan percuma. Pemain berusia 21 tahun itu berhasil menunjukkan performa yang menjanjikan selama di Senica.

Egy sebelumnya menjalani kontrak enam bulan bersama Senica. Ia ikut menyumbang dua gol dan empat asis dalam 13 kali penampilan.

Senica pun optimistis, Egy akan menjadi pemain penting bagi klub. "Dia jelas akan membantu kami mencapai target kami," tulis Senica.

3 dari 5 halaman

2. Pernah Merumput Bersama Klub Polandia

Jalan Egy Maulana Vikri berkarier di Eropa tak selalu mulus. Sebelum bergabung dengan Senica, Egy lebih dahulu merumput bersama klub Polandia, Lechia Gdansk.

Sayangnya, Egy tak mendapat banyak menit bermain di sana. Transfermarkt mencatat, Egy hanya tampil tujuh kali di musim 2020/21 bersama Lechia.

Hal berbeda dialami Egy saat di Senica. Kepercayaan yang diberikan Senica pun tampaknya siap dibayar lunas Egy.

"Bismillah," tulis Egy menyikapi perpanjangan kontraknya.

4 dari 5 halaman

3. Statistik Egy di FK Senica

Main: 13

Gol: 2

Asis: 1

Kartu kuning: 1

5 dari 5 halaman

4. Punya Nilai Pasar Rp 2,8 Miliar

Egy sebelumnya menjalani kontrak enam bulan bersama Senica. Ia ikut menyumbang dua gol dan empat asis dalam 13 kali penampilan.

Menurut situs transfermarkt, Egy punya nilai pasar 175 ribu euro atau Rp 2,8 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.