Sukses

Kepuasan Publik Capai Angka Tertinggi, Eks Ketua KAMMI: Bukti Rakyat Rasakan Kinerja Jokowi

Kartika menambahkan keberhasilan Jokowi menangani pandemi Covid-19 juga menjadi alasan masyarakat puas dengan kepemimpinan Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kartika Nur Rahman turut mengomentari hasil survei Litbang Kompas terhadap Kinerja Pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada akhir Januari 2022. 

Temuan hasil survei menunjukkan kepuasan publik semakin meningkat terhadap Pemerintah. Tidak main-main angka kepuasan publik menjadi yang tertinggi dalam masa kepemimpinan Jokowi dengan 73,9 persen. 

Menurut Kartika hadirnya hasil survei tersebut menjadi bukti nyata kinerja pemerintahan Jokowi selama ini dirasakan masyarakat. Artinya hal tersebut juga banding lurus dengan tingkat kepercayaan publik yang kian melonjak naik. 

"Hasil survey ini menunjukkan tingkat kepercayaan masyarakat pada kepemimpinan Pak Jokowi sangat tinggi. Bahkan semakin meningkat," ujar Kartika saat dihubungi di Jakarta, Selasa (22/2/2022). 

Kartika menambahkan keberhasilan Jokowi menangani pandemi Covid-19 juga menjadi alasan masyarakat puas dengan kepemimpinan Jokowi. Hal itu terbukti dengan penurunan angka kematian karena Covid-19 yang signifikan. 

"Juga karena adalah keberhasilan pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid 19," imbuh Kartika. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rasakan Manfaat

Belum lagi, kartika melanjutkan, beragam pembangunan infrastruktur yang merata di seluruh daerah. Membuat masyarakat kini telah merasakan manfaatnya dalam kehidupan sehari-hari. 

"Pemerataan pembangunan yang langsung dirasakan oleh masyarakat, bahkan sampai di daerah2 tertinggal yang selama ini kurang diperhatikan," tandas Kartika. 

Diketahui, survei Litbang Kompas ini diselenggarakan melalui wawancara tatap muka pada 17-30 Januari kepada 1.200 responden. Tingkat kepercayaan mencapai 95 persen dengan margin of error pada 2,8 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.