Sukses

Basement Gedung KPK Banjir Selutut, Rutan Dibarikade Pasir

Banjir telah merendam ruang bawah KPK, tempat ruang tahanan berada. Bagaimana nasih para tahanan?

Banjir yang terjadi di Jakarta pagi ini tak terkendali. Air tak hanya merendam rumah-rumah di bantaran sungai, kompleks orang kaya di Menteng, mengancam Istana Negara, juga Balaikota tempat Jokowi berkantor. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pun dibuat repot.

Ruang bawah tanah Gedung KPK, lokasi ruang tahanan sudah terendam. "Banjir mencapai lutut orang dewasa di parkiran," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi SP kepada Liputan6.com, Kamis (17/1/2013).

Bagaimana dengan ruang tahanan KPK? Ada kabar sejumlah tahanan di pindahkan ke lantai atas.

Menurut Johan, pihaknya belum merasa perlu mengevakuasi tahanan ke tempat lain. "Kami sedang mengupayakan mencegah banjir masuk dengan kantong pasir dan dipompa. Kami sudah sediakan pompanya," kata dia.

Johan menjelaskan, meski sama-sama berada di basement, ruang tahanan berada dalam posisi yang lebih tinggi. "Bukan di bawah seperti parkiran," kata dia.

Selain antisipasi banjir di ruang tahanan, Johan menambahkan, pihaknya juga sedang mengantisipasi banjir agar tak masuk gedung KPK. "Karena hujan masih turun, masih ada kemungkinan air naik," kata dia.

Saat ini ruang tahanan KPK dihuni sejumlah tahanan, termasuk Mantan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Miranda Goeltom.(Ein)
    Video Terkini