Sukses

Balita di Depok Meninggal Dunia Usai Tersetrum dan Terpental

Dua orang di Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, meninggal dunia akibat tersetrum, salah satunya seorang balita berumur 2 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Dua orang di Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, meninggal dunia akibat tersetrum, salah satunya seorang balita berumur 2 tahun. Kedua korban adalah Harun Anwar (33) dan Ridho alias Cio (2).

Babinsa Kelurahan Pancoran Mas, Pelda Suwarno, mengatakan peristiwa itu terjadi pada Minggu 6 Maret 2022. 

"Dua yang meninggal, Harun Anwar dan Cio, saya pas sampai di sana korban sudah meninggal," ujar Suwarno, Senin (7/3/2022).

Dia menjelaskan, pada saat kejadian, Cio terpental saat memegang bagian besi rolling door toko yang menjadi satu dengan rumahnya. Orangtua anak itu yang melihat kejadian langsung berteriak dan meminta pertolongan.

"Anak itu terpental diduga karena kesetrum saat memegang rolling door besi lalu korban harun datang dan terpental juga saat memegang besi," jelas Suwarno.

Setelahnya, korban Harun datang karena mendengar teriakan orangtua Cio. Namun, nasib yang sama juga dialami Harun. Arus listrik yang kuat membuatnya terpental.

"Kedua korban terpental dan sempat kejang-kejang," ungkap Suwarno.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibawa ke Rumah Sakit

Melihat kejadian tersebut, warga berusaha menolong kedua korban ke rumah sakit. Korban Cio dilarikan ke RS Bhakti Yudha dan korban Harun di bawa ke RS Citama, namun kedua korban akhirnya meninggal dunia.

"Akhrinya kedua korban tersebut meninggal dunia setelah sempat dibawa ke rumah sakit," ucap Suwarno.

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Pancoran Mas, Iptu Abu menuturkan, telah mendatangi lokasi kejadian dan memintai keterangan sejumlah saksi. Untuk menghindari korban selanjutnya, pihaknya berkoordinasi dengan PLN. 

“Kami meminta PLN untuk memutus sementara aliran listrik yang diduga menempel di toko,” tutur Abu.

Abu menambahkan, kedua jenazah yang sebelumnya di bawa ke rumah sakit, telah dikembalikan kepada pihak keluarga. Kedua jenazah tersebut akan dilakukan pengurusan pemakaman.

“Jenazah sudah di urus masing-masing keluarga untuk pemakaman,” tutup Abu. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.