Sukses

Polda Metro Jaya Pastikan Siap Lindungi Warga dari Virus Narkoba dan Covid-19

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memastikan pihaknya akan melindungi masyarakat di wilayah hukumnya dari terpapar virus Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memastikan pihaknya akan melindungi masyarakat di wilayah hukumnya dari terpapar Covid-19. Namun, dia mengatakan, selain virus Corona ada virus lainnya yang juga harus diberantas yakni virus narkoba.

"Tantangan yang dihadapi masyarakat kita cukup berat, salah satunya kehadiran virus masyarakat, yaitu narkoba yang tidak mengenal siapa pun dan di mana pun, menghantui keluarga-keluarga kita," ujar Fadil dalam keterangannya, Sabtu (12/3/2022).

Fadil memastikan Polda Metro akan melindungi masyarakat dengan terus meningkatkan patroli, pengawasan, hingga penangkapan terhadap para pengedar yang ingin merusak masa depan warga Ibu Kota.

"Selain benda jahat narkoba, masyarakat juga wajib dilindungi dari virus yang menyerang kesehatan tubuh masyarakat, yaitu Covid-19, yang masih terus hadir menyerang warga," ucap dia.

Fadil menyatakan tidak bisa membiarkan warga Jakarta terjerat penyalahgunaan narkoba dan terpapar Covid-19. Dia menegaskan akan terus mengawasi dan berusaha semaksimal mungkin menjaga masyarakat DKI Jakarta.

"Tanpa mengenal hari libur, kami terus beroperasi, ke seluruh wilayah menjaga ketahanan fisik warga. Karena di dalam tubuh yang sehat, akan lahir mental yang kuat dan kerja-kerja ekonomi yang kuat dan bersemangat," kata Fadil.

2 dari 3 halaman

Adakan Kegiatan Vaksinasi Booster

Selain itu, Fadil menyebut Polda Metro terus menggerakkan beberapa Polres di wilayah hukumnya untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi booster, atau dosis ketiga sampai ke tingkat RW.

Menurut Fadil, DKI Jakarta dan wilayah penyangga merupakan pusat gravitasi ekonomi, sosial, dan juga kiblat dari masyarakat Indonesia untuk berpikir, bertindak, dan berupaya.

"Sebagai model bagi masyarakat yang lebih luas, kami ingin memastikan warga DKI memimpin pergerakan ekonomi dengan kesehatan yang terjaga. Untuk itu, tim akan menyisir hingga tingkat RW, agar masyarakat mudah mengakses pelayanan untuk mereka," tegas Fadil.

3 dari 3 halaman

Anak Muda Sayangi Lansia, Ayo Temani Vaksinasi Covid-19