Sukses

2 Fakta Terkini Perkembangan Kasus Crazy Rich Bandung Doni Salmanan

Doni Salmanan, crazy rich Bandung, Jawa Barat telah ditetapkan tersangka atas kasus dugaan penipuan investasi binary option dengan menggunakan platform Quotex.

Liputan6.com, Jakarta - Doni Salmanan telah ditetapkan tersangka atas kasus dugaan penipuan investasi binary option dengan menggunakan platform Quotex.

Penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber (Dit Tipidsiber) Bareskrim Polri pun kini telah menyita sejumlah aset milik crazy rich Bandung, Jawa Barat itu.

Sejumlah aset yang disita yaitu mobil Porsche berwarna biru muda serta beberapa motor mewah milik Doni Salmanan, seperti motor merek Ninja dan trail. Aset-aset tersebut disita dari rumah Doni di Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

"Iya (disita di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat)," ujar Kasubdit I Dit Tipidsiber Bareskrim Kombes Reinhard Hutagaol dalam keterangannya, Minggu 13 Maret 2022.

Tak hanya itu, menurut Reinhard, ada dua rumah milik Doni Salmanan yang turut disita. Lokasi rumah berada di Bandung dan Soreang, Jawa Barat.

Berikut sederet fakta terkini perkembangan kasus crazy rich Bandung Doni Salmanan dihimpun Liputan6.com:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Sita Kendaraan Mewah

Penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber (Dit Tipidsiber) Bareskrim Polri telah menyita sejumlah aset milik Doni Salmanan. Diketahui, Crazy Rich asal Bandung, Jawa Barat itu telah ditahan usai ditetapkan tersangka atas kasus dugaan penipuan investasi binary option dengan menggunakan platform Quotex.

Sejumlah aset yang disitanya yaitu mobil Porsche berwarna biru muda, serta beberapa motor mewah milik Doni Salmanan seperti motor merek Ninja serta trail. Aset-aset itu disita dari rumah Doni di Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

"Iya (disita di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat)," kata Kasubdit I Dit Tipidsiber Bareskrim Kombes Reinhard Hutagaol dalam keterangannya, Minggu 13 Maret 2022.

Mobil dan sejumlah motor mewah yang disitanya itu, langsung diangkut dengan menggunakan truck yang sudah disediakan oleh penyidik.

 

3 dari 4 halaman

2. Dua Rumah dan Belasan Motor Disita

Selain itu menurut Reinhard, ada dua rumah yang disita pihaknya.

"Rumah dua kita sita," Reinhard saat dikonfirmasi, Senin (14/3/2022).

Reinhard mengatakan, lokasi rumah Doni Salmanan yang disita berada di Bandung dan Soreang, Jawa Barat. Selain itu, polisi juga mengamankan mobil mewah jenis Porsche dan sepeda motor dalam jumlah banyak.

"Detail menyusul. Ada beberapa mobil, belasan motor," kata Reinhard.

4 dari 4 halaman

Crazy Rich Indra Kenz Terjerat Kasus Binomo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.