Sukses

Jokowi Lepas Parade Pembalap MotoGP, Masyarakat Sangat Antusias

Presiden Joko Widodo atau Jokowi melepas sejumlah pembalap MotoGP untuk melakukan parade menuju Bundaran Hotel Indonesia Jakarta, Rabu (16/3/2022).

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi melepas sejumlah pembalap MotoGP untuk melakukan parade menuju Bundaran Hotel Indonesia Jakarta, Rabu (16/3/2022).

Total ada 20 pembalap yang hadir di Istana Merdeka Jakarta dan bertemu Jokowi.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi menyambut kedatangan para pembalap MotoGP pada pukul 09.38 WIB.

Para pembalap datang dengan memakai setelah baju khusus balap motor yang akan dipakai dalam Grand Prix Indonesia di Mandalika pada 20 Maret 2022.

Setelah berfoto bersama dan menjamu para pembalap dengan hidangan ringan, Jokowi lalu memamerkan motor balapnya kepada para pembalap MotoGP.

Jokowi juga sempat berbincang-bincang santai dengan Marc Marquez dan pembalap lain yang hadir.

Kemudian, para pembalap keluar dari halaman Istana Merdeka untuk melakukan parade menuju Bundaran Hotel Indonesia. Para pembalap lalu menuju motor masing-masing yang diparkir di Jalan Medan Merdeka Utara atau luar Istana Merdeka.

Jokowi terlihat mengibarkan bendera chequered flag dan selanjutnya para pembalap langsung menacapkan gas motornya.

Usai para pembalap melaju untuk parade, Jokowi sempat menyapa masyarakat yang antusias menunggu di luar Istana Merdeka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Audiensi Presiden

Sebelumnya, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyampaikan ada belasan pembalap MotoGP yang akan datang ke Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu besok. Mulai dari, Marc Marquez, Alex Rins, Jack Miller, hingga Joan Mir.

"Ada belasan pembalap yang hadir dan tentunya nama-nama yang sudah tidak asing bagi penggemar MotoGP, seperti yaitu Marc Marquez, Joan Mir, Alex Rins, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Maverick Vinales, Alex Marquez, dan Takaaki Nakagami," jelas Heru dikutip dari siaran persnya, Selasa (15/3/2022).

Dia mengatakan para pembalap, akan hadir bersama motor balap yang akan digunakan mereka berlomba. Setelah bertemu, Jokowi diagendakan melepas para pembalap untuk melakukan iring-iringan menuju Bundaran Hotel Indonesia Jakarta.

"Jadi untuk besok, Presiden hanya beraudiensi dan setelah itu melepas para pembalap dengan motor balap masing-masing. Presiden tidak ikut dalam iring-iringan tersebut," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.