Sukses

Ketua Jokowi Mania Immanuel Ebenezer Dicopot dari Kursi Komisaris Anak Usaha BUMN

Ketua Umum Relawan Jokowi Mania (Joman), Immanuel Ebenezer, membenarkan kabar pencopotannya dari kursi Komisaris Utama anak usaha BUMN, PT Pupuk Indonesia (Persero), PT Mega Eltra.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Relawan Jokowi Mania (Joman), Immanuel Ebenezer, membenarkan kabar pencopotannya dari kursi Komisaris Utama anak usaha BUMN, PT Pupuk Indonesia (Persero), PT Mega Eltra.

Menurut dia, kabar tersebut pencopotan diperolehnya kemarin (23/3/2022). "Benar (dicopot)," singkat Immanuel Ebenezer saat dikonfirmasi awak media, Kamis (24/3/2022).

Pria yang akrab disapa Noel itu mengaku belum tahu alasan pencopotan dirinya. Karenanya, hari ini (24/3/2022) dia akan memberikan penjelasan lebih lanjut tentang hal tersebut.

"Kami mengundang teman teman pers untuk hadir. Konperensi pers ini diniatkan untuk memberikan penjelasan atas pencopotan tersebut hari ini," jelas dia.

Noel menjadi Komisaris Utama PT Mega Eltra sejak 12 Juni 2021. Dia diangkat langsung oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara atau BUMN, Erick Thohir. PT Mega Eltra adalah anggota holding perusahaan pelat merah yakni PT Pupuk Indonesia (Persero).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saksi Sidang Munarman

Noel belakangan menjadi perbincangan. Sebab, pada 23 Februari 2022 ini hadir menjadi saksi meringankan dalam sidang kasus dugaan tindak pidana terorisme di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, dengan Terdakwa Munarman.

Hal ini menimbulkan dugaan, bahwa alasan pencopotannya dari kursi komisaris dikarenakan hadirnya Noel dalam sidang Munarman tersebut.

Kendati hal itu, Noel akan menjelaskan saat jumpa pers hari ini di Kantor PT Mega Eltra Jalan Jati Waringin Raya Nomor 1, Jakarta Timur pada pukul 12 siang WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.