Sukses

Jelang Ramadan, DPR Minta Polri Awasi dan Antisipasi Penimbunan Minyak Goreng

Anggota Komisi III DPR RI, Cucun Ahmad Syamsurijal, meminta kepada jajaran Polri untuk tetap melakukan pengawasan ketersediaan minyak goreng di seluruh wilayah di Indonesia, terutama menjelang bulan suci Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Komisi III DPR RI, Cucun Ahmad Syamsurijal, meminta kepada jajaran Polri untuk tetap melakukan pengawasan ketersediaan minyak goreng di seluruh wilayah di Indonesia, terutama menjelang bulan suci Ramadan.

Cucun mengingatkan, meski saat ini ketersediaan minyak goreng aman, namun Satgas Pangan diminta tetap melakukan pengawasan agar tidak kembali terjadi kelangkaan yang bisa memicu geliat di masyarakat.

"Pengawasan harus terus dilakukan, pastikan masyarakat tidak lagi kesusahan mencari minyak goreng, apalagi sekarang menjelang bulan Ramadan," kata Cucun dalam keterangannya, usai mendampingi Kapolri, Kamis (24/3/2022).

Menurut Cucun, dengan rutinnya pengawasan yang dilakukan aparat penegak hukum, hal tersebut bisa mengantisipasi upaya penimbunan minyak goreng oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Sekarang ketersediaan (minyak goreng) aman, tapi jangan sampai ada oknum-oknum yang berupaya melakukan penimbunan dan bisa kembali memicu terjadinya kelangkaan," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Antisipasi

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu meyakini, jajaran Polri akan melakukan berbagai upaya antisipasi agar mendekati Ramadan nanti kelangkaan minyak goreng tidak kembali terjadi.

“Saya yakin Polri akan melakukan berbagai upaya pengawasan, agar tak ada penimbunan,” pungkas dia.

 

3 dari 3 halaman

Infografis

  • DPR adalah lembaga legislatif yang anggotanya terdiri dri anggota partai politik terpilih dari hasil pemilu.

    DPR

  • Ramadan adalah bulan suci umat Islam yang dirayakan dengan cara melaksanakan puasa selama satu bulan penuh.
    Ramadan adalah bulan suci umat Islam yang dirayakan dengan cara melaksanakan puasa selama satu bulan penuh.

    Ramadan

  • Minyak goreng merupakan salah satu bahan yang dibutuhkan dalam memasak.

    minyak goreng