Sukses

Dua Pelaku Pembunuhan Karyawati di Bekasi Ditangkap, Satu Pelaku Buron

Kedua pelaku diamankan tim gabungan Polres Metro Bekasi bersama Polda Metro Jaya, berdasarkan hasil penyelidikan dan pemeriksaan CCTV di sekitaran lokasi.

Liputan6.com, Bekasi - Polisi berhasil menangkap dua dari tiga pelaku pembunuhan seorang karyawati, Iska Nurrohmah (21), di Kampung Tegal Gede, Desa Mekarmukti, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa 22 Maret 2022. Kedua pelaku diamankan tim gabungan Polres Metro Bekasi bersama Polda Metro Jaya, berdasarkan hasil penyelidikan dan pemeriksaan CCTV di sekitaran lokasi.

"Terungkapnya para pelaku pembacokan berkat kerja keras penyidik kami yang dibantu rekan-rekan Ditreskrimum Polda Metro Jaya," kata Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, Jumat (25/3/2022).

Gidion berujar, pelaku yang tertangkap masing-masing berinisial N (17) dan MR (20). Dalam kasus ini pelaku N bertindak sebagai eksekutor, dan MR sebagai joki. Sedangkan satu pelaku lainnya, yakni AS, masih dalam pengejaran polisi.

"Ada dua pelaku yang berhasil diringkus, dan seorang lagi masih kami kejar," ujarnya.

Berdasarkan pengakuan pelaku, awalnya mereka berniat untuk tawuran dan sudah mempersiapkan senjata tajam. Sambil berboncengan satu sepeda motor, ketiganya berputar-putar di sekitaran lokasi untuk mencari musuh.

"Saat kejadian para pelaku sempat berkeliling mencari musuh untuk tawuran. Namun niatnya gagal karena ada Patroli Perintis Pesisir," papar Kanit Jatanras Satreskrim Polres Metro Bekasi, Iptu I Gede Bagus Ariska.

Usai gagal tawuran, pelaku lalu berencana melakukan pembegalan untuk merampas harta korbannya. Hingga akhirnya pelaku melihat korban hendak berangkat kerja seorang diri dan berniat membegalnya.

"Pelaku memepet korban. Karena sempat melawan, korban akhirnya dibacok sebanyak empat kali oleh pelaku N," ungkap Bagus.

Korban yang terluka masih sempat berteriak minta tolong, sehingga membuat pelaku panik dan langsung kabur tanpa membawa harta korban. Suara teriakan korban kemudian didengar oleh warga sekitar, yang kemudian menghubungi pihak kepolisian.

Sayangnya, nyawa korban tak bisa diselamatkan akibat luka bacok serius di bagian ulu hati. Korban pun meninggal di lokasi kejadian dengan kondisi tubuh bersimbah darah.

Dari hasil penyelidikan, diketahui pelaku N merupakan seorang residivis kambuhan yang kerap keluar masuk sel.

"Pelaku N pernah membegal anggota Cikarang Timur saat pulang dari tugas vaksinasi. N juga merupakan pelaku pembacokan pada tawuran di Rengas Bandung, Kedungwaringin beberapa hari yang lalu," paparnya.

 

2 dari 2 halaman

Amankan Barang Bukti

Selain menangkap kedua pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti sebilah celurit dan ponsel milik pelaku. Polisi juga masih mendalami penyelidikan dan memburu satu pelaku lainnya yang masih buron.

"Pelaku akan dihukum sesuai dengan undang-undang yang berlaku," tegasnya.

Iska Nurrohmah ditemukan tewas bersimbah darah di pinggiran jalan di Kampung Tegal Gede, Desa Mekarmukti, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (22/3/2022).

Menurut penuturan saksi, Hendi, ia mendengar suara teriakan minta tolong saat sedang mandi sekitar pukul 05.15 WIB. Ia pun keluar dan melihat korban yang mengenakan seragam kerja, terduduk di pinggir jalan dengan luka di bagian punggung.

"Korban minta tolong ke saya, bilang kalau dia dibacok celurit," ujar Hendi.

Kemudian seorang warga lainnya datang dan langsung meminta pertolongan. Namun korban sudah mulai terkulai lemas dan akhirnya terkapar dengan darah yang terus mengalir dari lukanya.

"Warga takut mau nolong, jadi korban meninggal di tempat," jelas Hendi.

 

Â