Sukses

KPK Harap Angelina Sondakh Tak Takut Laporkan Dalang Korupsi Hambalang

Menurut Ali, KPK tidak akan mengabaikan informasi dari Angelina Sondakh jika mau menyampaikan bukti dan informasi terbaru.

Liputan6.com, Jakarta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berharap mantan Politikus Partai Demokrat  Angelina Sondakh alias Anggie tak takut melaporkan dalang alias aktor utama kasus megakorupsi proyek Wisma Atlet Hambalang.

KPK meminta Angelina Sondakh juga tak ragu menyerahkan bukti keterlibatan pihak lain.

"KPK mengajak pihak-pihak yang mengetahui dan memiliki bukti awal dugaan tindak pidana korupsi untuk dapat melaporkan aduannya kepada KPK," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Selasa (5/4/2022).

Ali menyatakan tim lembaga antirasuah tetap terbuka mendalami perkara ini lebih jauh. Menurut Ali, KPK tidak akan mengabaikan informasi dari Angelina Sondakh jika mau menyampaikan bukti dan informasi terbaru.

Ali mengatakan, Angelina Sondakh bisa memberikan informasi terkait kasus dugaan korupsi proyek Hambalang melalui email pengaduan@KPK.go.id.

"Dari pengaduan tersebut selanjutnya tim akan melakukan validasi dan telaah, apakah memenuhi unsur-unsur dugaan tindak pidana korupsi yang menjadi kewenangan KPK atau tidak," kata Ali.

Diketahui, Angelina Sondakh tak berani mengungkapkan dalang dalam kasus megakorupsi proyek Hambalang lantaran ingin melindungi putra semata wayangnya, Keanu Massaid. Hal tersebut disampaikan Angelina Sondakh lewat tayangan Kompas TV yang direkam secara eksklusif.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keselamatan Anak Terancam

Rosiana Silalahi mengawali wawancara eksklusifnya dengan Angelina Sondakh lewat sebuah pernyataan yang diungkap oleh ayah Angie. Rosi menyebutnya sebagai Opa.

"'Seorang aktor besar yang menjerumuskan anak saya. Mempromosikan anak saya, tapi justru menjerumuskan anak saya,'. Opa sendiri enggak menyebutnya. Mengapa Angie nggak menyebutnya di persidangan?" tanya Rosi.

"Saya takut. Saya masih berpikir Keanu harus selamat, opa oma selamat. Kalau disebut penakut, saya terima," ujar Angie.

Da merasa bahwa ketika sosok yang menjadi dalang korupsi Hambalang terungkap. Bisa jadi keselamatan anaknya jadi taruhan dan Angie tidak ingin itu terjadi.

"Karena saya lebih ingin melihat Keanu tumbuh besar, normal. Tanpa ketakutan juga di Keanu. Saya single parent, kakakku meninggal. Jadi pada dasarnya aku menjalaninya sendiri. Jadi aku takut mbak. Dia segalanya bagiku. Aku hanya punya dia," ujar Angie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.